Mohon tunggu...
Thurneysen Simanjuntak
Thurneysen Simanjuntak Mohon Tunggu... Guru - Pendidik, pegiat literasi, serta telah meraih lebih dari 70 penghargaan lomba menulis

www.thurneysensimanjuntak.com

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Sabtu Telah Tiba

5 November 2022   05:25 Diperbarui: 5 November 2022   05:47 121
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bertemu lagi dengan Sabtu. Artinya libur kerja.

Bagi keluarga kami, momen seperti ini adalah sesuatu yang sangat ditunggu-tunggu. Keluarga kami bisa memiliki banyak waktu untuk bersama.

Bukan berarti dari Senin sampai Jumat tidak ada waktu bersama. Bedanya pasti ada dong. Sebab Sabtu dan Minggu itu, bersamanya bisa lebih panjang.

Memang terkadang hari Sabtu itu tidak banyak yang kami lakukan, bisa berkumpul di rumah saja, itu sudah menyenangkan. Bisa mengobrol, bermain dan makan bersama, itu justru sangat berharga.

Tetapi satu rutinitas Sabtu dan Minggu yang hampir tidak pernah kami lewatkan adalah berolah raga bersama.

Bahkan, kami sebenarnya sudah memiliki satu tempat favorit, tidak jauh dari rumah. Pilihan kami, tentu tempat yang masih segar karena masih banyak tanamannya.

Selain itu, kami juga memilih lokasi yang aman dan tidak terlalu ramai. Karena setelah berolah raga, biasanya kami juga akan memanfaatkan lokasi tersebut untuk duduk-duduk sambil berdiskusi.

Salah satu bahan diskusi yang paling sering kami pilih adalah rencana-rencana ke depan, terutama masa depan pendidikan anak.

Kalau sudah diskusi masa depan pendidikan anak itu, pasti ramai. Orang tua punya harapan, tetapi anak punya keinginan. Serunya diskusi memang di situ.

Kalau harapan atau keinginan orang tua sudah sama, sepertinya tidak perlu ada lagi diskusi. Tetapi karena ada perbedaan, maka selalu ada bahan obrolan. He he...

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun