Mohon tunggu...
Teopilus Tarigan
Teopilus Tarigan Mohon Tunggu... ASN - Pegawai Negeri Sipil

Pro Deo et Patria

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Meletakkan Rasa di Antara Arak-arakan Awan-awan

16 Januari 2021   21:18 Diperbarui: 16 Januari 2021   21:25 316
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kacinambun Pine Forest (Dokpri)


Aku berharap berbagi tempat denganmu
Tepat di sisiku
Meskipun suka serasa hanya berjarak kurang sedepa dari duka

Dan aku pun berpikir
Jika kamu di sini bersamaku
Aku akan berbagi alam ini denganmu
Lewat mataku
Bahkan kelimis kabut Sinabung duduk setara denganku, di sini

Aku menikmati alam ini, aku bahagia karenanya
Tanpa penyesalan, sebab diriku sendiri pun bisa saja rupa sebuah sesal

Ini adalah tempat di mana aku ingin berada, tentu saja
Sebuah kombinasi sempurna
Di mana romantisme dan skeptisisme berbagi tempat bersama

Ini pun bisa saja sebuah adegan dari suatu pertunjukan
Saat peran dibagikan oleh sutradara dan dimainkan para perupa
Tepat di atas atap sebuah bentangan arak-arakan awan-awan kehidupan

TT van de Karr, dari ketinggian Kacinambun Highland
16/01/2021

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun