Mohon tunggu...
Tati AjengSaidah
Tati AjengSaidah Mohon Tunggu... Guru - Guru di SMPN 2 Cibadak Kab. Sukabumi

Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Penampilan Musikalisasi Puisi dari Tim Literasi dalam Acara Perpisahan Siswa kelas 9 SMPN 2 Cibadak

25 Juni 2022   10:37 Diperbarui: 26 Juni 2022   13:25 261 49 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Penampilan Musikalisasi Puisi dari Tim Literasi (sumber foto: dokumentasi pribadi)

Bagi siswa kelas 9, setelah menerima surat kelulusan ada momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh mereka yaitu acara perpisahan atau pelepasan siswa oleh sekolah secara resmi dan dikembalikan lagi kepada orang tua masing-masing.

Dua tahun lamanya acara tersebut tidak bisa dilaksanakan karena adanya pandemi COVID-19, sehingga siswa yang lulus 2 angkatan sebelumnya tidak memiliki kenangan indah saat berkumpul bersama teman, guru dan mendapatkan pengalungan medali dari Kepala Sekolah.  

Antusias siswa yang tinggi dan adanya dukungan dari orang tua untuk menyelenggarakan perpisahan di tahun ini begitu besar.

Akhirnya yang ditunggu-tunggu keluar juga setelah liburan Idulfitri usai, yaitu adanya izin dari pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi untuk menyelenggarakan acara perpisahan di sekolah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan pembatasan jumlah yang hadir.

Walaupun persiapannya hanya sebentar, sekolah kami telah menyelenggarakan acara perpisahan ini yaitu pada hari Senin tanggal 20 Juni 2022 dengan dihadiri oleh guru dan siswa tanpa mengundang semua orang tua siswa.  

Orang tua yang diundang dari setiap kelas hanya perwakilannya saja sebanyak 3 orang, yaitu yang anaknya mendapatkan 3 besar peringkat kelas.

Pada saat acara perpisahan ini ada penampilan kreasi dari siswa yaitu berupa tarian daerah, pencak silat, paduan suara, dongeng sunda dan musikalisasi puisi dari tim GLS SMPN 2 Cibadak.

Penampilan Siswa berupa Tari Jaipong (sumber foto: dokumentasi pribadi)
Penampilan Siswa berupa Tari Jaipong (sumber foto: dokumentasi pribadi)
Kreasi dari siswa tersebut ditampilkan diantara sambutan-sambutan, sebelum dilaksanakan acara puncak  yaitu upacara adat dan pengalungan medali oleh Kepala Sekolah.

Khusus untuk musikalisasi puisi merupakan persembahan dari siswa kelas 9 dan guru yang tergabung dalam tim literasi sekolah. Puisi yang ditampilkan adalah puisi kolaborasi yang telah kami buat. Puisi yang pertama berjudul "Terima Kasih Wahai Guruku" dibacakan oleh Putri Julaeha.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan