Mohon tunggu...
Tati AjengSaidah
Tati AjengSaidah Mohon Tunggu... Guru - Guru di SMPN 2 Cibadak Kab. Sukabumi

Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Menekuni Dunia Literasi Harus dengan Sepenuh Hati

7 April 2022   06:33 Diperbarui: 7 April 2022   06:38 581 63 12
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Stand pameran literasi SMPN 2 Cibadak (sumber foto: dokumentasi pribadi)

Pada tanggal 23 Maret 2022, tim literasi SMPN 2 Cibadak menerima dua buah surat dari panitia GLN Gareulis Kabupaten Sukabumi.

Surat pertama berisi pengumuman pemenang tantangan literasi GLN Gareulis Jabar tingkat Kabupaten Sukabumi dan ini merupakan kabar yang menggembirakan karena tim GLS sekolah kami menjadi juara ke-2 untuk katagori GLS kelompok A untuk tingkat SMP.  

Kegiatan GLN Gareulis Jabar yang diikuti oleh tim literasi sekolah kami bisa dibaca selengkapnya di sini.

Sedangkan surat kedua berisi undangan bagi pemenang untuk mengikuti kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) yang akan dilakukan oleh Tim GLN Gareulis Jabar Tingkat Provinsi.

Surat kedua ini disertai dengan lampiran instrument penilaian yang harus kami persiapkan pada saat pelaksanaan monev nanti.

Sungguh menerima pemberitahuan tersebut sangat membahagiakan bagi kami.  Segera saya membagi tugas dengan tim untuk mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan untuk penilaian Monev nanti.

Persiapan Kegiatan Monev Literasi

Setelah membaca instrumen yang akan dinilai, saya beserta rekan guru di tim literasi yaitu Ibu Shintawati mencetak tugas-tugas tim yang sudah dikirimkan ke panitia melalui web.

Saya juga dibantu oleh Ibu Nina Sulistiati, beliau sebagai penangung jawab kegiatan literasi di sekolah. Bu Nina tidak bergabung dengan tim bersama saya karena ikut tantangan katagori perseorangan.

Alhamdulillah beliau mendapatkan 2 prestasi yaitu juara ke-3 tantangan perseorangan dan terpilih sebagai guru literat.

Ibu Nina Sulistiati menerima piagam penghargaan yang diberikan oleh Kepala Dinas Pendidikan (sumber foto: dokumentasi pribadi)
Ibu Nina Sulistiati menerima piagam penghargaan yang diberikan oleh Kepala Dinas Pendidikan (sumber foto: dokumentasi pribadi)
Sebenarnya Ibu Nina juga sama-sama sibuk mempersiapkan berkas-berkas untuk dirinya sendiri, tetapi selalu siap sedia ketika diminta bantuan oleh kami.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan