Mohon tunggu...
Tareq Albana
Tareq Albana Mohon Tunggu... Mahasiswa

Pejuang Literasi || Mahasiswa Universitas Al-Azhar, Mesir. Jurusan Islamic Theology || Bekerja sebagai Reporter dan Penyiar Radio PPI Dunia.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Kunjungi Mesir, Ridwan Kamil Bakar Semangat Nasionalisme Mahasiswa Indonesia

28 Maret 2017   01:01 Diperbarui: 28 Maret 2017   01:51 0 0 0 Mohon Tunggu...
Kunjungi Mesir, Ridwan Kamil Bakar Semangat Nasionalisme Mahasiswa Indonesia
Seminar kang emil @dokumen PPMI Mesir

Tepat pada tanggal 26 Maret 2017 Pak Ridwan Kamil WaliKota Bandung bersama Istrinya dan sejumlah rombongan menyempatkan diri mengunjungi Negeri Para Nabi, Mesir sebelum melanjutkan perjalanan nya ke Tanah Suci dalam rangka menunaikan ibadah Umroh.

 Kedatangan beliau di Cairo International Airport  disambut oleh Ahmad Bayhaqi Maksum dan Ikhwan Rangkuti selaku Presiden dan Wakil presiden Perhimpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia (PPMI) Mesir serta Yuda Meilana selaku Ketua Organisasi Mahasiswa Jawa Barat Di Mesir.

Kehadiran kang Emil, panggilan akrab Pak Ridwan Kamil, di Mesir menyedot perhatian ribuan mahasiswa Indonesia di Mesir. Rupanya kehadiran tokoh publik tanah air yang merupakan kesempatan langka bagi mahasiswa Indonesia di Mesir  memang dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Perhimpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia (PPMI) Mesir.

Kang Emil dan Ahmad Bayhaqi Presiden PPMI Mesir @dokumen PPMI Mesir
Kang Emil dan Ahmad Bayhaqi Presiden PPMI Mesir @dokumen PPMI Mesir
Tak tanggung-tanggung, PPMI Mesir bekerja sama dengan sebuah organisasi Mahasiswa Jawa Barat yang bernama Keluarga Paguyuban Masyarakat Jawa Barat (KPMJB) di Mesir pun menyelenggarakan acara talk show khusus untuk kang Emil supaya Mahasiswa Indonesia di Mesir pun bisa bertemu lansung dengan waliKota Bandung yang sangat popular dikalangan pemuda Indonesia Saat ini.

Acara Talk Show yang diadakan di Al-Azhar Conference Center (ACC) Kota Kairo ini bertemakan “Investasi Bangsa Melalui Pendidikan Berkarakter” ini sangat diminati oleh mahasiswa, bukti nya saja, dalam waktu 2 jam saja, sudah ada 900 orang lebih Mahasiswa Indonesia di Mesir yang mendaftarkan diri secara online pada acara tersebut.

Gubernur Keluarga Masyarakat Paguyuban Jawa barat (KPMJB) yang bernama Yuda Meilana, mengaku terkejut dan tak menyangka antusiasme para Mahasiswa untuk mengikuti acara Ini sehingga acara yang awalnya dibuka hanya untuk 250 orang di tambah menjadi 600 orang.

@dokumen PPMI Mesir
@dokumen PPMI Mesir
Pembukaan acara berlansung meriah dengan penampilan seni oleh kelomok Seni mahasiswa jawa barat di Mesir serta pemutaran video kegiatan mahasiswa jawa barat di Mesir.

Sepak terjang Kang Emil dalam memimpin Kota Bandung memang menjadi perhatian masyarakat Indonesia, buktinya beliau menjadi pembicara dimana pun beliau berada, seperti ketika beliau mengunjungi Jepang, Aukcland dan Mesir.

Dihadapan Ratusan mahasiswa beliau menghimbau para mahasiswa Indonesia di Mesir dan mahasiswa Indonesia secara umum nya untuk selalu meningkatkan kualitas diri, karena para pemuda Indonesia hari ini adalah Calon Generasi emas Indonesia pada masa yang akan datang, karena Indonesia mEmilki potensi yang besar untuk menjadi bangsa Maju yang disegani Dunia, Namun Indonesia juga membutuhkan pemuda yang berkualitas tinggi untuk mengemban amanah yang berat pada masa mendatang. Dan beliau juga menghimbau para mahasiswa untuk  segera pulang ke Negeri Tercinta untuk bekerjasama dalam memajukan bangsa.

@dokumen PPMI Mesir
@dokumen PPMI Mesir
Beliau juga memberikan rahasia dan cara beliau dalam membangun Kota Bandung sehingga Bandung menjadi salah satu Kota urban yang indah, “yang pertama adalah teamwork, itu adalah kunci kesuksesan” kata nya. “yang kedua, pemimpin itu harus punya visi, dan Visi beliau dalam memimpin Kota Bandung adalah difable, yaitu menjadikan Kota Bandung yang betah, maksud nya betah disini adalah enak ditinggali.” Lanjutnya. “warga Bandung adalah warga yang bahagia, karena sumber kebahagiaan warga Bandung itu adalah silaturahmi, oleh karena itu saya dan segenap PNS Kota Bandung rutin melakukan silaturahim, disaat itulah saya mendengr keluhan para warga, mereka jika butuh kerja akan kita carikan kerja atau jika butuh bantuan, maka akan kita berikan bantuan” pungkasnya.

Di akhir acara moderator meminta Istri kang Emil, ibu Atalia untuk berbicara mengenai kang Emil, karena dibalik kehebatan seorang lelaki, ada wanita hebat dibelakng nya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x