Mohon tunggu...
Tanti Febriani
Tanti Febriani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga 21107030003

Gotta play safe no face no case

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Bukit Pengilon, Wisata Hidden Gem di Sudut Kabupaten Gunung Kidul

21 Mei 2022   03:04 Diperbarui: 21 Mei 2022   03:10 404 4 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Bukit Pengilon, Wisata Hidden Gem  di sudut Kabupaten Gunung Kidul

 

Selain sebagai kota pelajar Yogyakarta juga bisa dikatakan sebagai kota dengan seribu wisatanya. Kabupaten Gunung Kidul menjadi salah satu kabupaten sorotan wisata bagi penduduk jogja dan luar daerah. Berada di sebelah selatan Kota Yogyakarta jadi tak heran jika wisata yang disuguhkan Gunung kidul banyak yang masih alami dan mempesona. Wisata gunung kidul ini wajib dikunjungi saat singgah di Yogyakarta maupun sekitarnya. Sebab terdapat sebuah panorama eksotis tersembunyi yang jangan sampai terlewatkan, terutama bagi kalian pecinta alam. Objek wisata Gunung kidul terdiri dari sungai, pantai, goa, bukit dan masih banyak lagi.

Bukit Pengilon merupakan salah satu objek wisata alam Gunung kidul yang memiliki keindahan yang luar biasa mempesona. Untuk menjangkau lokasi wisata alam ini, kita tidak perlu khawatir. Terdapat banyak fasilitas wisata yang dapat mendukung perjalanan kita menuju lokasi bukit Pengilon. Terdapat beberapa penginapan yang dekat dengan lokasi wisata, transportasi dan lain sebagainya.

Bukit pengilon juga sering dianggap sebagai pegunungan hijau yang hampir sama seperti pegunungan hijau di luar negeri karena keeksotisannya. Selain pemandangan yang memanjakan mata, wisatawan yang datang ke lokasi bisa melakukan aktivitas di wisata alam satu ini.

Apa aja sih yang ada di objek wisata Bukit Pengilon ini?

Apa saja yang disuguhkan alam di dalamnya?

Simak informasi selengkapnya sebelum anda melakukan tour ke wisata alam hidden gem yang dimiliki Gunung Kidul ini.

Pesona bukit seperti Bukit Teletubbis

dokpri.febri
dokpri.febri

Bukit Pengilon memiliki area yang berbatasan langsung dengan laut, mulai dari barat hingga timurnya. Areal ini memberikan pemandangan yang amat sangat menakjubkan karena jarang  kita bisa meliahat pemandangan pantai dan laut dari ketinggian bukit. Kawasan bukit pengilon menjadi sangat unik dan berbeda dengan suasana kebanyakan bukit lainnya. Bukit ini terletak di kaki Gunung Purba Batur yang sekitar jutaan tahun lalu merupakan Gunung Api Aktif. Namun saat ini area tersebut justru menjadi objek wisata menarik untuk melihat pantai-pantai yang ada disekitarnya.

Disepanjang perbukitan Pengilon, para wisatawan dimanjakan dengan pemandangan Pantai Wediombo dan Pantai Watu Lumbung di arah Timur dan Pantai Banyu Nibo juga Pantai Siung di arah Barat. Pantai -pantai yang menghimpit bukit ini memangg terkenal dengan banyaknya bebatuan besar yang hampir menyerupai bukit dan menarik untuk dipandang. Jika dilihat dari atas, pemandangan bebatuan besar ini menjadi lebih mempesona.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan