Mohon tunggu...
Tamariah Zahirah
Tamariah Zahirah Mohon Tunggu... Penulis - Guru di SMPN 3 Tambun Utara

Menulis salah satu cara menyalurkan hobi terutama dalam genre puisi dan cerpen

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Misteri Waktu

16 September 2022   07:08 Diperbarui: 16 September 2022   07:15 231 9 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Karya : Tamariah Zahirah

Waktu kian merangkak jauh, menyusuri jejak-jejak kembara jiwa yang haus fana, menafsir sesirat makna tentang misteri hidup yang tak mampu dicerna, sebab terlalu kuasa ketetapan takdir yang bergulir. Dalam dimensi ruang bertabur harap, memunguti secercah asa dalam pijar di kegelapan warna, namun nyatanya semakin pudar ditelan kabut legam yang tiada tahu ke mana jalan untuk menjelajahi malam.

Masihkah mampu menggenggam erat cita, di setiap lisan yang masih terbata menuntaskan peran cerita, pada akhir babak tanpa pesan. Kaki-kaki yang gigih berjalan, selayaknya petualang kata yang tak pernah lelah melanglang diksi dari bukit-bukit tandus puisi. Sepintas bayang hilang, tinggalkan kesan yang amat fiksi. Dalam keterbatasan diri, tak selalu mampu memainkan liarnya imajinasi . 

Berjuta rasa membelenggu jiwa, menawarkan hasrat yang kian menjerat. Ada ingin yang terlampau tinggi, memaksa waktu setia membersamai, di setiap cengkrama sepi, meski berkali-kali duri menabur nyeri. Sejatinya kegagalan bukanlah sebuah kelemahan yang paling nista. Namun cara Tuhan menuntun laju menuju sebentang terang, di sanalah tersambut senyuman dengan cara yang paling indah. 

Bekasi, 16 September 2022

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan