Mohon tunggu...
Syahrul Chelsky
Syahrul Chelsky Mohon Tunggu... Lainnya - Roman Poetican

90's Sadthetic

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Pada Hari yang Cerah, di Hari Aku Kehilanganmu

25 Februari 2020   13:12 Diperbarui: 25 Februari 2020   14:29 1463
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
pinterest.com/themeliasco

cuaca di kotaku cerah 
di langit biru hanya ada sedikit awan 
meski tidak akan cukup 
untuk membuatmu terjaga sekali lagi 
dari tidur panjang yang lelap itu 

seharusnya jauh-jauh hari 
aku bisa duduk di sebelahmu— 
sebelum mungkin lain waktu 
—aku ingin turut berada dalam tarikembusan 
napasmu, entah sebagai sesulang minuman 
atau menjadi beberapa baris tulisan

karena hidupmu layak
untuk mendapatkan sebuah perayaan
dari ubun-ubun, tengkuk, hingga
telapak kakimu yang sudah berjuang—
selain dari sini aku ikut bahagia karena kau ada
karena kau ada

aku menulis dengan begitu pasrah
aku tidak tahu kapan
rindu bisa memilih
atau kapan kehilangan
bisa melawan

tapi aku juga menulis dengan begitu bangga
karena kau pernah ada
meski di dunia ini kita tidak sempat berjumpa
aku berdoa agar bisa menemukanmu
lebih cepat pada kehidupan selanjutnya

barangkali sebagai cerita
dari beberapa halaman yang berbeda
namun disatukan oleh buku yang sama

cuaca di kotaku sedang cerah,
namun di hatiku kau bisa melihat hujan turun
tanpa mendung atau aba-aba

ya, aku kehilanganmu dari sudut
kegagalan ini

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun