Mohon tunggu...
Syahrul Chelsky
Syahrul Chelsky Mohon Tunggu... Lainnya - Roman Poetican

90's Sadthetic

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Bagaimana Aku Bangun Setiap Pagi

29 Oktober 2019   13:25 Diperbarui: 29 Oktober 2019   15:12 261
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Aku mesti mengingat ulang
apa yang aku alami semalam
Kepalaku ditumbuhi sejuta pertanyaan.
Tapi tanda tanya sedatar orang-orang yang tidak bertuhan.

Lalu aku jatuh cinta
pada matahari yang jatuh memeluk jendela.
Tapi mencintai  tidak pernah sesakit ini.
Aku berbincang dengan Tuhan,
dengan nada suara sesuai tanda baca.

Setiap pagi aku bertanya, "Apa itu cinta?"
Lantas IA mengirimku ilham;
Cinta adalah kata benda.
Mencintai adalah kata kerja.
Aku tak bisa belajar cinta tanpa pernah jatuh. Tapi aku bisa jatuh tanpa pernah memiliki cinta.

Maka terkadang aku membenci mencintai.
Tuhan tidak hanya mengajariku apa-apa yang ingin kutahu .
Tapi IA juga membuat aku merasakannya.
Jatuh cinta tanpa harus belajar memilikinya.

Karena cinta akan selalu menjadi
kata benda yang paling rumit.
Sementara mencintai adalah
kata kerja yang paling sakit.

Lalu aku beranjak dari tempat tidur
dan memeluk Tuhanku.
Aku mencintai perasaan beruntung karena masih memilikiNYA.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun