Mohon tunggu...
Suyono Apol
Suyono Apol Mohon Tunggu... Insinyur - Wiraswasta

Membaca tanpa menulis ibarat makan tanpa produktif.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

[500 Kata] Cinta di Suatu Kampus

26 Maret 2019   09:07 Diperbarui: 27 Maret 2019   02:14 235
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber Gambar: iStock-176443118-170908.jpg

Aku baru saja tiba di tempat bus kota biasa lewat mengambil penumpang ketika satu jip tentara berhenti tepat di sampingku.

"Nak, mau ke parkir timur ya? Titip anak saya, ya? Biar barengan."

Dari dalam jip, anak perempuannya keluar dengan seragam persis sama dengan yang aku kenakan, seragam Menwa. Tentu saja mereka tidak mengenalku, tapi saat itu seragam seperti itu hanya dipakai oleh anak UI, apalagi kami membawa-bawa senapan rongsokan, Steyr. Itulah asal mulanya aku mengenal Rini, anak hukum.

Satu setengah bulan kemudian aku diundang ke pesta ulang tahunnya. Aku merasa pertemanan kami seperti meluncur di jalan tol. Aku jadi pe-de dan mungkin sedikit ge-er.

Namun, di pesta itulah aku diperkenalkan dengan pacarnya, anak kedokteran, yang katanya dikenalkan oleh para orang tua mereka. Aku sedikit syok tapi pertemanan kami tetap berlangsung dengan baik.

Dua tahun kemudian, dengan menangis, ia bercerita bahwa hubungan mereka putus karena pacarnya selingkuh. Sementara itu, aku sedang menjalin hubungan dengan seorang anak sastra.

Aku berempati pada Rini, menghiburnya, dan mengenalkannya dengan temanku, anak teknik sipil. Hubungan mereka harmonis dan berlanjut ke pelaminan, sedangkan hubunganku dengan si anak sastra putus di tengah jalan.

-- Tamat --

-o0O0o-

Cermin singkat ini ditulis untuk:

(L)ima ratusan tulisan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun