Mohon tunggu...
susteryohani
susteryohani Mohon Tunggu... Mahasiswa - biarawati

Tuhan adalah andalanku

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Salib Tanda Kemenangan

4 Mei 2024   06:43 Diperbarui: 4 Mei 2024   06:55 46
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

ketika aku melihat salib aku teringat dengan penderitaan yang di alami Yesus

ketika aku memandang salib rasanya aku mau menghindar dari penderitaan itu

ketika aku memandang salib rasanya ingin lari dari kenyataan

ketika aku memandang salib aku tak sanggup untuk memikulnya

tetapi satu hal yang membuat ku berani menatap salib

salib tidak selamanya menandakan penderitaan

ketika aku lebih masuk dalam batin yang dalam
aku teringat bahwa dalam salib ada kemenangan

di dalam salib ada kekuatan yang membuat aku untuk memandang penderitaan

di dalam salib aku menemukan jawaban bahwa Yesus juruselamat ku
telah lebih dahulu mengalami penderitaan.

rela mati di kayu salib
dan akhirnya salib itu menjadi kemenangan bagi manusia
membuat aku menjadi manusia yang kuat dan bersyukur untuk mengalami semua tantangan dalam diriku
karena itu, adalah salib hidup ku.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun