Mohon tunggu...
MUH KASIM
MUH KASIM Mohon Tunggu... Administrasi - News

News

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Kakanwil Kemenkumham Sulbar Faisol Ali Sebut Masyarakat Harus Diberikan Kemudahan Akses Informasi

13 Mei 2022   19:22 Diperbarui: 13 Mei 2022   19:29 93
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Foto : Humas Kemenkumham SUlbar)

Mamuju - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Faisol Ali, berharap agar jajarannya terus meningkatkan kinerja dalam memberikan akses informasi kepada Masyarakat.

Hal itu, Faisol Ali sampaikan usai pelaksanaan Pembinaan Kehumasan di Bidang Pelayanan Informasi dan Sosialisasi Manajemen Informasi dan Pemberitaan yang dilaksanakan oleh Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama Kementerian Hukum dan HAM RI dan digelar secara virtual, Jumat(13/05/2022)

Faisol Ali menilai, bahwa kebutuhan informasi semakin menjadi salah satu bagian penting untuk dilakukan.

"Untuk itu, selaku bagian dari pelaksana pemerintahan agar terus dapat merespon kebutuhan masyarakat diantaranya melalui informasi-informasi yang dipublikasikan" sambungnya


Faisol Ali juga menambahkan, bahwa pihaknya akan terus mendukung seluruh kebijakan-kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah dalam hal membuka ruang yang lebih mudah dalam memberikan akses informasi kepada Masyarakat.

Sementara itu, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Kepala Biro Hukerma Hantor Situmorang dalam pelaksanaan Pembinaan Kehumasan tersebut meminta kepada jajaran Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi terkait pemuktahiran informasi pelayanan publik melalui website.

"Sebagai institusi yang memperoleh penilaian sebagai birokrasi yang menuju informatif maka sudah selayaknya pemanfaatan teknologi dalam pelayanan kepada masyarakat terus dilakukan perbaikan" sambungnya

"Menuju birokrasi yang informatif, kita harus bekerjasama dalam meningkatkan pelayanan informasi, Perbaikan dalam bidang pelayanan informasi ini sebagai respon terhadap keinginan masyarakat  terhadap institusi. Hal ini selaras dengan upaya Kemenkumham untuk menjadi birokrasi informatif" lanjutnya

Apa yang kita lakukan ini sebagai upaya untuk mencapai target tahun 2022, Kemenkumham menjadi birokrasi yang informatif

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun