Mohon tunggu...
fanky christian
fanky christian Mohon Tunggu... Full Time Blogger - IT Specialist, DCMSolusi, EventCerdas, StartSMEup, JesusMyCEO, ICT4CC, 521Indonesia

IT Specialist, khususnya infrastruktur, aktif di beberapa Asosiasi IT, suka mengajar dan menulis, fokus kepada IT , enterpreneurship, content marketing. Mengembangkan Daya Cipta Mandiri Group, EventCerdas, 521Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Minggu Pertama Anda Buat Apa?

9 Januari 2022   17:17 Diperbarui: 9 Januari 2022   17:27 103 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Lyfe. Sumber ilustrasi: FREEPIK/8photo

Dalam memasuki tahun yang baru, tiap orang akan memiliki tujuan yang berbeda. Mana yang sesuai dengan anda sebagai pengusaha, entrepreneur?

Menikmati Liburan

Sebagian besar masih menikmati waktu bersama dengan keluarga dan orang terkasih mereka, menghabiskan waktu dengan mengunjungi tempat-tempat yang mereka telah tentukan sebelumnya. Meskipun masih pandemi, namun kita telah dapat bepergian dengan pesawat ke lokasi tertentu, dengan memperhatikan faktor protokol kesehatan. 

Kita melihat banyak orang yang kita kenal bepergian pulang kampung, dengan berbagai media transportasi. Juga kita melihat sebagian orang mengunjungi tempat wisata, baik di dalam negeri ataupun di luar negeri. Tentu prosedur dan protokol kesehatan untuk mengunjungi tempat di luar negeri lebih rumit daripada biasanya. 

Tapi intinya sekarang ini sedang terjadi Revenge Travel. Yang biasanya tidak bisa bepergian , sekarang mumpung bisa, semua bergerak bepergian. 

Apapun dan kemanapun tujuan anda menikmati liburan, pastikan tubuh dalam kondisi sehat, terus minum vitamin dan cukup istirahat, serta memperhatikan protokol kesehatan. Bagi anda para pengusaha, entrepreneur juga banyak menggunakan waktu ini untuk bepergian dengan orang terkasih dan keluarga.

Langsung Bekerja

Tidak sedikit juga yang di minggu pertama tahun baru pun langsung bekerja. Tentu hal ini terjadi karena pemerintah juga mencegah ASN mengambil cuti akhir tahun, sehingga ASN kebanyakan bekerja terus di awal tahun. Untuk beberapa sektor industri, awal tahun justru merupakan momen mendulang keuntungan, maka jelas tidak bisa libur, dan semua karyawannya harus tetap bekerja. 

Bagi entrepreneur kuliner, hotel, travel, hingga teknologi informasi, momen akhir dan awal tahun memang selalu menjadi titik penting sehingga opsi tetap  bekerja menjadi pilihan. 

Rapat Diskusi Budget

Ada juga yang menggunakan waktu di awal tahunnya untuk menggelar rapat dan diskusi membahas perencanaan, budget serta apa pun yang harus dipersiapkan di tahun yang baru. Diskusi tetap diperlukan, meskipun secara online, tapi pembahasan soal anggaran selalu menjadi pertemuan yang penting, terutama bagi para entrepreneur dan pengusaha. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan