Mohon tunggu...
Kelvin
Kelvin Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Write About Fintech Update

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Respon Cepat Customer Service Menentukan Customer Experience

5 Oktober 2022   12:36 Diperbarui: 5 Oktober 2022   12:37 213
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Photo Customer Service by Yan Krukov

Customer Service yang memiliki respon cepat tentunya sangat diinginkan oleh perusahaan karena bisa sangat membantu meningkatkan pelayanan yang ada.

Biasanya customer service pada perusahaan dengan pelayanan terbaik memang di kenal memiliki respon yang cepat. Sehingga tidak heran banyak perusahaan ingin memiliki customer service yang responnya cepat.

Namun, tahukah kamu bahwa respon cepat customer memengaruhi banyak aspek dalam bisnis tidak hanya dari segi pelayanan loh. Tentunya ada alasan tersendiri juga kenapa customer service harus memiliki respon yang cepat. 

Berikut ini penjelasan yang mungkin bisa menjelaskan untuk kamu kenapa customer service harus fast respon dalam membalas atau menanggapi customer.

Respon Cepat Customer Service Memengaruhi Customer Experience

Dikutip dari supperoffice.com, customer service dengan respon yang cepat dapat dikategorikan membalas dengan waktu kurang dari 1 menit.

Sedangkan rata-rata waktu membalas customer service yang ada saat ini adalah antara kurang dari 1 menit hingga 12 jam loh.

Masih dari sumber yang sama, hampir 44% customer dalam survei tersebut mengharapkan customer service memiliki waktu respon kurang dari 4 jam loh.

Setelah melihat data di atas, pastinya kamu bertanya-tanya kenapa waktu respon customer service menjadi sangat penting dalam bisnis saat ini?

Hal ini karena menurut survei yang ada, kecepatan membalas customer service memengaruhi kualitas customer experience hingga 75% loh.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun