Mohon tunggu...
Suko Waspodo
Suko Waspodo Mohon Tunggu... Dosen - lecturer
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

belajar menulis

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Kebebasan

19 Oktober 2018   12:05 Diperbarui: 19 Oktober 2018   12:23 211
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

mengapa engkau tulis puisi kangen
kangen siapakah engkau
mengapa engkau tulis puisi kegelisahan
apa yang membuat gelisah engkau
mengapa engkau tulis puisi kekecewaan
siapa yang mengecewakan engkau
mengapa engkau tulis puisi kesedihan
apa atau siapa yang membuat sedih engkau
mengapa engkau tulis puisi kekaguman
terpesona kepada siapakah engkau
mengapa engkau tulis puisi patah hati
apakah dia meninggalkan engkau
mengapa engku tulis puisi jatuh cinta
jatuh cinta kepada siapakah engkau
mengapa engkau kirim lagu cinta ke dia
begitu pentingkah dia bagi engkau
mengapa engkau sering pajang foto engkau
betapa tebar pesona nya engkau

mengapa mengapa dan selalu mengapa
aku dicecar dengan tanya beruntun
salahkah aku kalau aku kangen
salahkah aku kalau aku mengalami kegelisahan
salahkah aku kalau aku mengalami kekecewaan
salahkah aku kalau aku mengalami kesedihan
salahkah aku kalau aku mengalami kekaguman
salahkah aku kalau aku mengalami patah hati
salahkah aku kalau aku jatuh cinta
salahkah aku kalau aku mengagumi orang lain
salahkah aku kalau aku ingin dikagumi

biarkan aku menjadi diriku
biarkan engkau menjadi dirimu
biarkan dia menjadi dia
aku tak pernah dikekang oleh-Nya
kebebasan-Nya membuat aku kagum
aku tidak pernah disalahkan oleh-Nya
pengertian-Nya membuat aku berarti

aku tidak mungkin menjadi manusia sempurna
kasih-Nya senantiasa membimbing aku

(1922013648)
***
Solo, Jumat, 19 Oktober 2018
‘salam hangat penuh cinta’
Suko Waspodo
suka idea
antologi puisi suko

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun