Mohon tunggu...
Smartfm Banjarmasin
Smartfm Banjarmasin Mohon Tunggu... A Part Of Magentic Network, Kompas Gramedia
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

101.1 FM -The Spirit of Indonesia Check these out : Facebook : Smartfm Banjarmasin Twitter : @SmartFM_Bjm Instagram : Smartfm Banjarmasin Youtube : Smartfm Banjarmasin

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Bantu Tangani Covid-19, DPRD Kalsel Reposisi Anggaran Kunker Luar Negeri

31 Maret 2020   10:25 Diperbarui: 31 Maret 2020   10:27 50 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bantu Tangani Covid-19, DPRD Kalsel Reposisi Anggaran Kunker Luar Negeri
foto : dokpri

DPRD Kalimantan Selatan mereposisi anggaran perjalanan dinas ke luar negeri tahun ini senilai Rp 7 miliar, untuk membantu Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian dan Penanganan (P3) COVID-19 di tingkat provinsi.

Diungkapkan Supian HK, Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, ada total Rp 14 miliar yang akan direposisi, ditambah dengan pemangkasan anggaran Sekretariat DPRD Provinsi. Di antaranya, ada anggaran perjalanan dinas dalam negeri di bulan April, yang diminimalkan karena tidak adanya kegiatan selama wabah COVID-19 di Kalimantan Selatan.

"Kan sudah ada juga surat edaran dari Kementerian Dalam Negeri RI, terkait tidak ada perjalanan dinas ke luar negeri, jadi kami pangkas anggaran itu untuk dialihkan ke Gugus Tugas," tuturnya.

Pemangkasan dan perpindahan anggaran perjalanan dinas untuk membantu Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian dan Penanganan (P3) COVID-19 Kalimantan Selatan merupakan salah satu bentuk dukungan dari pihak legislatif. Apalagi di tengah kondisi seperti ini, dukungan melalui anggaran juga sangat diperlukan. Mengingat anggaran yang dimiliki oleh pemerintah juga terbatas, seperti dana cadangan bencana. (eva)

VIDEO PILIHAN