Mohon tunggu...
Slaveberdasi
Slaveberdasi Mohon Tunggu...

Bicara investasi tanpa basa - basi https://slaveberdasi.com/

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi Pilihan

Empat Cara Memilih Manajer Investasi

22 Januari 2018   08:05 Diperbarui: 22 Januari 2018   10:10 0 0 0 Mohon Tunggu...
Empat Cara Memilih Manajer Investasi
www.emaze.com

Kita Sudah sering mendengar salah satu pilihan terbaik dalam berinvestasi adalah reksadana. Namun ketika kita tanyakan lagi reksadana yang bagus, Kerap jawaban yang diberikan berbeda -- beda. Memang pada umumnya menjawab reksadana yang dikelola oleh manajer investasi besar ( pengelola dana investasinya ). Namun apa betul selalu demikian " Big,fat, Beautiful ?? "

Tidak semua yang paling besar itu diperuntukkan untuk kita, oleh karena itu sebelum membeli reksadana ada baiknya kita ketahui dulu bagaimana cara memilih manajer investasi.

Empat tips memilih manajer investasi

Jika ditanya mau keuntungan seberapa ? semua pasti menjawab mau untung setinggi -- tingginya, Tapi terlepas dari itu, perlu kita ketahui, apa kita siap kalau menghadapi risiko kerugian ditengah jalan ? Naah untuk mengetahuinya mari kita ketahui 4 tips memilih manajer investasi :

1. Ketahui kebutuhan kita

Telepas kita ingin keuntungan yang setinggi -- tingginya ada hal yang lebih penting dan lebih berat yang harus siap kita hadapi. " apa kita siap rugi ?? " ingaat investasi reksadana itu tidak menjamin keuntungan looh, walaupun secara jangka panjang akan untung, tapi jangka panjang itu hitungannya tahunan, apa kita tahan menahan kerugian sampai bertahun tahun ? sebulan aja berasa lama kalo lagi rugi.

Oleh karena itu lah makanya investasi yang memiliki risiko tinggi seperti reksadana saham lebih disarankan untuk orang muda, single.. Supaya kalo rugi yaaaa..  kerja cari duit lagiii 

Enggak.. enggak.. ga gitu..

Kenapa disarankan untuk orang muda, karena kalau sudah berumur atau memiliki tanggungan akan lebih rentan membutuhkannya sewaktu -- waktu, sementara investasi reksadana saham tidak dapat ditebak kapan untungnya.  Dengan kondisi demikian perlu kita ketahui dulu secara kebutuhan dan mental, apa kita siap menghadapi risiko rugi ? kalau kita memang siap, yasuda kita cari manajer investasi yang memiliki track record return sangat baik, let's take a risk !!

2. Manajer investasi Asing & Lokal

Pada umumnya perbedaan yang signifikan antara manajer investasi asing dan lokal adalah dari jumlah dana yang dikelola, masyarakat pada umumnya masih lebih percaya menginvestasikan dananya ke perusahaan asing, apalagi pada umumnya manajer investasi asing sudah memiliki jaringan distribusi yang lebih kuat yaitu melalui perbankan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x