Mohon tunggu...
suryansyah
suryansyah Mohon Tunggu... siwo pusat

warga depok paling pinggir, suka menulis apa saja, yang penting bisa bermanfaat untuk orang banyak. Email: suryansyah_sur@yahoo.com, siwopusat2020@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Petinju Indonesia Harus Jadi Raja KO, Caranya: BH 35 RK

25 Mei 2021   10:37 Diperbarui: 25 Mei 2021   11:00 177 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Petinju Indonesia Harus Jadi Raja KO, Caranya: BH 35 RK
Mayjen TNI (purn) Komaruddin Simanjuntak. Foto dok pribadi

Mayjen TNI (Purn) Komaruddin Simanjuntak baru seumur jagung duduk di kursi Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PP Pertina) periode 2020-2024.

Mantan Pangdam Udayana ini terpilih lewat Musyawarah Nasional (Munas) Pertina pada 31 Desember 2020 lalu. Dia unggul 3 suara dari petahana Irjen Pol Johny Asadoma yang meraih 15 suara.

Tapi, Komaruddin sudah bergerak cepat. Pria berkumis tebal ini langsung menyusun program kerja. Di antaranya bernama BH 35 RK. Apa itu?

"BH adalah tagline saya pada proses pemilihan ketum PP Pertina, yakni Bersatu Hati. Kalau semua kompak tidak ada yang tidak bisa," terang Komaruddin.

Kenapa 35? Indonesia memiliki 34 Provinsi. Pun Pertina punya 34 Pengurus Provinsi (Pengprov) dari Aceh hingga Papua dan 35 bersama PP Pertina. Jadi, dia mengajak semua pengurus pusat maupun daerah untuk Bersatu Hati membesarkan dan menuai prestasi olahraga adu jotos ini.

Sedangkan RK singkatan dari Raja KO. Komaruddin mengaku sedih melihat petinju Indonesia kalah dipukul Knock Out (KO). Karena itu, dia bertekad untuk membalikkan keadaan itu. Dia tidak ingin petinju Indonesia menjadi 'ayam sayur'.

"Petinju Indonesia harus jadi Raja KO," tegasnya.

Bagaimana program BH 35 RK itu bisa berjalan efektif?

Diakui tentu tidak mudah. Tapi, ini tantangannya. Komaruddin memaparkan akan membuat program pembanding. Dia mengajak para pengurus berpikir out of the box. Berpikir diluar nalar.

Caranya? Pertina Pusat akan membuat desantralisasi tinju amatir. Tempatnya ada dua pilihan: Batam dan Banten.

Komaruddin akan meminta tiap Pengprov (34 provinsi) mengirim 4 calon atlet berbakat usia 15-16 tahun yang pengalamannya nol. Total 136 orang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN