Mohon tunggu...
Edi Abdullah
Edi Abdullah Mohon Tunggu... Administrasi - Bekerja Sebagai Widyaiswara Pada Lembaga Administrasi Negara RI

RIWAYAT PEKERJAAN.\r\n1. DOSEN PADA UNIVERSITAS INDONESIA TIMUR TAHUN 2008-2011.\r\n2.DOSEN PADA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR. TAHUN 2008.\r\n3. DOSEN PADA STIH COKROAMINOTO TAHUN 2009-2012.\r\n4. DOSEN PADA STMIK DIPANEGARA TAHUN 2009-2012.DENGAN NOMOR INDUK DOSEN NASIONA(.NIDN ) 09101182O1. \r\n6.BEKERJA SEBAGAI ADVOKAT PADA TAHUN 2008-2011.\r\n7. BEKERJA SEBAGAI PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) DI PKP2A II LEMBAGA ADMINISTRASI NEGARA RI. SEJAK TAHUN 2011-SEKARANG\r\n.\r\nPENGAMAT KEBIJAKAN PUBLIK,HUKUM, POLITIK LAN MAKASSAR, WIDYAISWARA BIDAnG HUKUM LAN MAKASSAR\r\n\r\nKARYA ILMIAH ;BUKU PERLINDUNGAN SAKSI DAN KORBAN DALAM SISTEM PERADILAN PIDANA,merobek demokrasi\r\nFROM PINRANG TO MAKASSAR\r\n\r\

Selanjutnya

Tutup

Ramadan Pilihan

Sebelum Jadi Pemimpin Jadilah Raja Dahulu

19 Maret 2024   13:41 Diperbarui: 19 Maret 2024   13:41 255
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
edi abdullah, dokpri

Kekuasaan,jabatan adalah salah satu hal yang terkadang jadi Rebutan, Pemimpin yang sukses tidak hanya diukur dari kemampuan dalam membawah perubahan didalam organisasi namun tidak hanya sebatas itu pemimpin yang sukses mampu menancapkan pengaruhnya kepada orang lain

Pemimpin Yang memiliki Pengaruh yang kuat akan melahirkan Followers sejati yang tentunya memiliki kesetiaan yang tinggi dan siap mengorbankan apapun demi kepentingan Pemimpinnya bahkan, tidak ragu untuk mengorbankan jiwanya demi pemimpin yang dia cintai dan hormati.

Menjadi Pemimpin yang berpengaruh bukanlah perkara Muda, karena membutuhkan proses yang tidak lama untuk mampu menunjukkan diri terbaik kepada para pengikutnya, membangun kepemimpinan yang berpangaruh dan dicintai tidak terlepas dari apa yang sudah diperbuat, dihasilkan oleh seorang pemimpin bagi pengikutnya dan rakyatnya.

Kerja nyata dan hasil yang nyata bagi kepentingan masyarakat akan menjadi Prasasti terukir dalam benak Followers dan masyarakat, akan kehadiran seorang pemimpin yang mampu meninggalkan Prasasti nyata dalam hati orang yang dia pimpin.

Dimuali dari Raja

Namun untuk menjadi pemimpin yang berpengaruh maka seorang pemimpin harus menyelesaikan dirinya sendiri, dalam artian Pemimpin tersebut bukan lagi berada pada tataran memikirkan dirinya sendiri, namun sudah berangkat dari Visi misi kedepannya untuk mensejahterakan Rakyat dan bangsanya.

Dia tidak akan bertanya lagi apa yang dia bisa dapatkan dari jabatannya namun lebih kepada apa dia bisa brikan untuk kepentingan rakyatnya,

Namun tentunya untuk menjadi Pemimpin yang Berpengaruh dan menjadi The Great Leader, maka seorang pemipin tentunya harus belajar dulu untuk Menjadi "RAJA"

Menjadi Raja adalah DNA untuk menjadi Pemimpin Yang hebat atau The Great Leader, karena itu ketika anda ingin menjadi pemimin yang kuat seperti Alexander The Great, maka mulailah untuk menjadi RAJA.

Raja yang tidak memiliki Wilayah, karena Raja yang dimaksud adalah ,menjadi Raja bagi diri sendiri, jadilah Raja bagi diri anda sendiri dimana anda memiliki Rakyat, pasukan Prajurit pilihan yang setia dan tiak akan pernah menghianati maupun menusuk dari belakang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ramadan Selengkapnya
Lihat Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun