Mohon tunggu...
Siti Nazarotin
Siti Nazarotin Mohon Tunggu... Guru - Dinas di UPT SD Negeri Kuningan Blitar

Tebarkan manfaat lewat kata-kata. Akun Youtube: https://youtube.com/channel/UCKxiYi5o-gFyq-XmHx3DTbQ

Selanjutnya

Tutup

Foodie Artikel Utama

Pengalaman Saya Memasak Ayam Katsu

11 Juni 2021   10:23 Diperbarui: 11 Juni 2021   16:53 1709
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ayam Katsu [ Foto: Siti Nazarotin}

Pagi Kompasianer, semoga selalu sehat dan bahagia ya.

Hari ini saya akan berbagi tulisan lagi, masih tentang kuliner, izinkan saya berbagi resep Ayam Katsu. Ayam Katsu atau lebih dikenal Cichken Katsu adalah salah satu masakan Jepang berbahan dasar daging ayam.

Pada artikel ini akan saya uraikan bagaimana cara mengolah Ayam Katsu yang dinikmati dengan saos asam manis. Namun sebelumnya, sedikit akan saya gambarkan apa sih Ayam Katsu itu? Mengapa memilih Ayam Katsu? Apa kelebihannya bila dibandingkan dengan olahan dari daging Ayam lainnya?

Ayam Katsu adalah potongan daging ayam dilumuri tepung roti hidangan ayam goreng yang berasal dari  Jepang.

Ayam Katsu umumnya disajikan dengan saus tonkatsu, saus cokelat kental berbasis buah vegetarian Jepang, atau saus tomat yang dibumbui dengan baik, sebagai hidangan makan siang di Hawai.

Biasanya disajikan dengan irisan kubis, nasi atau sup miso sebagai bagian dari kombinasi atau sebagai makan malam dengan nasi dan sayuran.

Mengapa Saya Memilih Ayam Katsu? 

Ini adalah reques dari nakdis. Nakdis suka dengan resep-resep yang modern. Terutama dari Jepang dan Korea. Secara, nakdis saya adalah penggemar K-Pop, Korean Drama dan Film Anime Jepang.

Kegemarannya ini tentu berimbas pada bertambahnya pengetahuan tentang seluk beluk budaya dari negara Korea dan Jepang, termasuk tentang kulinernya.

Setiap kali saya kehabisan ide memasak, saya sering bertanya pada nakdis.

Suatu ketika sayapun bertanya, ada idekah, nak, sebagai bahan tulisan ibu, misalnya masak apa gitu, yang nakdis suka dan belum pernah ibu praktikkan?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun