Mohon tunggu...
Siti Nazarotin
Siti Nazarotin Mohon Tunggu... Guru - Dinas di UPT SD Negeri Kuningan Blitar

Tebarkan manfaat lewat kata-kata. Akun Youtube: https://youtube.com/channel/UCKxiYi5o-gFyq-XmHx3DTbQ

Selanjutnya

Tutup

Ramadan Pilihan

Sup Telur Kembang Kol, Menu Sahur yang Nikmat dan Jempolan

3 Mei 2020   16:51 Diperbarui: 1 April 2023   07:20 747
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tanpa terasa hari ini kita telah memasuki puasa hari ke 10, ya. Semoga selalu diberikan kesehatan lahir dan batin sehingga kita bisa menjalankan ibadah di bulan ramadhan dengan baik dan sampai paripurna. 

Agar badan kita selalu fit dan bisa menjalankan puasa dengan enjoy tanpa adanya keluhan kesehatan, dibutuhkan asupan makanan yang cukup pun bergizi.

Untuk menyiapkan menu buka puasa maupun sahur itu gampang-gampang susah. Kadang satu menu masakan, cocok untuk buka puasa namun tidak cocok untuk sahur, begitu sebaliknya.

Apalagi bicara tentang sahur, sering kali mendengar keluhan dari anggota keluarga kita, untuk makan sahur banyak yang males dan ogah-ogahan.

Bagaimana tidak males, lagi nyenyak-nyenyaknya tidur, kok dibangunkan hanya untuk makan sahur. Yang ada ya males beranjak dari tempat tidur dan kembali mendengkur.

Nah, untuk membangkitkan selera makan sahur, seorang ibu atau siapapun, harus kreatif untuk memasak aneka masakan yang sekira disukai oleh anggota keluarga dan mudah untuk membuatnya.

Begitu juga dengan saya, harus pandai-pandai memilih menu yang disukai anak maupun suami. Ini yang kadang menjadi repot. Tak jarang, selera anggota keluarga yang satu dengan anggota keluarga yang lain tidak sama.

Inipun sering saya alami. Suami suka, anak tak suka. Anak suka, suami tak suka. Kalau ibunya sih semua suka. He he he.

Suami suka sama masakan yang bersantan, sedangkan putri saya suka dengan masakan tanpa santan. Suami suka ikan laut, putri saya tak suka. Hadeeeh.

Tapi saya tak kurang akal, kalau longgar, saya akan menuruti semua keinginan mereka. Tapi kalau ada pekerjaan yang harus saya selesaikan, biasanya saya masak 1 menu saja. Sementara menu lainnya bisa beli di warung sayur siap saji, bereskan.

O iya, kali ini saya akan masak menu kesukaan putriku, yaitu Sup Telur Kembang Kol. Menu sederhana namun kaya rasa. Baiklah, disimak ya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ramadan Selengkapnya
Lihat Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun