Mohon tunggu...
Siti Muqodhimah 05
Siti Muqodhimah 05 Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswi

KKN RDR-77 UIN Walisongo

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Lomba dalam Rangka Meyambut Hari Santri yang Diadakan Kelompok 109 RDR-77 UIN Walisongo Semarang

28 Oktober 2021   00:57 Diperbarui: 28 Oktober 2021   01:00 50 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

               

Kelompok 109 KKN RDR-77 UIN Walisongo Semarang turut serta meramaikan acara Hari santri yang diadakan diTPQ Al Fenaya. Adapun rangkaian lombanya seperti lomba adzan, sambung ayat, LCC, lomba makan kerupuk.  Kegiatan tersebut dimulai sejak tanggal 25-27oktober 2021 yang diikuti kurang lebih ada 80 santri Al Fenaya, kegiatan tersebut berjalan dengan lancar

Selain dimeriahkan oleh murid tpq tersebut acara ini juga dihadiri oleh wali murid. Acara ini disambut oleh ketua pelaksana yaitu Elma Noviati selaku anggota kkn kelompok 109 dengan harapan acara ini berjalan dengan lancar sampai akhir dan murid murid tpq tersebut bisa belajar banyak dalam acara tersebut baik belajar formal maupun informal.

Menurut Anida Silmia selaku guru TPQ  menyampaikan bahwasanya anak-anak sangat baik dalam mengapresiasi lomba yang diadakan oleh KKN RDR-77 kelompok 109, dari situ mereka mampu mengasah kemampuan terutama dalam bidang hafalan surat-surat pendek, serta wawasan tentang keagamaan seperti contok kecilnya nama-nama Nabi beserta mu'jizat yang diterima.

Selain itu menurut Ana Maulana Ningrum selaku anggota KKN RDR-77 kelompok 109 UIN Walisongo semarang mengatakan bahwa respon  wali murid beserta guru pengajar sangat baik serta mendukung adanya lomba tersebut, selain itu murid-murid juga  sangat antusias untuk menikuti lomba yang telah diadakan kelompok kami, ((27/10/2021)

Kegiatan tersebut dilakukan bertujuan untuk memperingati serta memeriahkan hari santri tanggal 22 Oktober dan juga untuk menghibur murid-murid tpq Al Fenaya selain itu tujuan kami adalah untuk mengasah kemampuan serta meningkatkan program belajar siswa Tpq Al Fenaya.

" saya sangat senang dengan diadakannya lomba ini karena tahun kemarin hari santri tidak semeriah tahun ini bahkan tidak boleh mengadakan lomba dikarenakan pandemi covid-19 yang sangat meresahkan, dengan adanya kegiatan ini anak-anak merasa terhibur". Ujar Neli Nikmawati selaku wali murid ,(27/10/2021)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan