Mohon tunggu...
Siti Aisyah S.Pd M.Pd.
Siti Aisyah S.Pd M.Pd. Mohon Tunggu... Mahasiswa - Penulis

Pegiat Literasi, Seorang Pengajar di Kampus Swasta, Menjadi Abdi Desa, Ibu rumah Tangga dan Pegiat Literasi dengan CItati Google schoolar, dan Penulis Artikel Ilmiah

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Pena Pereda Kesepianku "Di Kala Waktu Itu" Part 7: Sakit lagi

7 Januari 2024   18:26 Diperbarui: 7 Januari 2024   18:47 69
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Lanjutan part 7:

Akan tetapi ketika ku melihat semua kelulusan snmptn di internet, ternyata hanya 10 orang yang lulus di universitas ini dan lainnya di UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR. Aku sangat sedih karena tidak ada 1 orangpun dari 1 kelasku yang lulus di universitas ini.
Akan tetapi alhamdulillah aku masih memilki teman dari 1 sekolah yang lulus disini juga walaupun sebenarnya saya kurang akrab dengannya, tapi dengan pertolongan Allah aku mulai memberanikan diri untuk menempuh jalan hidup ini.

Walaupun sebelum masuk kedalam universitas ini banyak hal yang sudah kulewati, dan begitupun setelah masuk ke Universitas merah ini, Aku sering mengalami sakit, ini dikarenakan karena kurang perhatianku kepada kesehatan.
Walaupun pada dasarnya aku memiliki penyakit maag yang sudah agak parah, biasanya ketika kuterlambat makan atau dengan kata lain kontraksi HCl yang terdapat didalam lambung banyak, biasanya aku mengalami sakit demam.
Hal ini tergantung pada banyaknya dan lamanya kontraksi lambunbg tersebut. Tapi biasanya terkadang 1 malam demam, dan biasanya diiringi dengan rasa skit kepala yang sangat sakit dan kepusingan dan kemudian baik lagi.

Pada dasarnya memang saya sering mengalami sakit pada zaman kecil, hingga sekolah menengah atas sampai sekarang ini aku memang rentan terkena penyakit. Ini dikarenakan oleh antibodi yang terdapat di dalam tubuhku ini.
Ini adalah salah satu tugas yang sangat memiliki suatu hikmah pelajaran di dalamnya.. mengerjakan tugas secepat dan pertama kalinya aku menulis tentang diriku, dan pertma kalinya aku terbuka akan suatu hal.

Minggu selanjutnya, teman 1 kamarku sakit tapi aku tak bisa menemani dia karena harus naik keatas lantai 3 untuk belajar bersama teman ku.... aku hanya bilang kepada dia untuk membeli obat dan kompres. Karena maklum anak mipa unhas itu tak ada hari yang berlalu tanpa belajar dan tugas apalagi kalau masalah laboratorium minta ampun, dehh. walaupun sebenarnya aku selalu dijuluki orang tercepat di kelasku dan bukannya sombong tapi aku bisa dikatakan orang yang sangat mampu diantara perempuan yang lainyya walaupun ada 3 orang laki yang lumayan bisa tapi diantara mereka hanyalah mampu dalam 1 bidang  ,, misalnya ada yang sangat pintar matematika, berbicara dan apalagi kalau debat tapi kalau berbicara tentang ilmu pasti agak kurang tuh.

But semua teman di sana is the best.. baru pertama kali aku menemukan teman yang seperti itu sangat aktif dan juga kami lebih bersemangat dalam suatu diskusi karena omongannya yang baik serta sangat berisi. sedikit aku takjub padanya..... cheng... cheng....
Tapi malam kedatangan orang tua temanku aku harus bermalam pertama kalinya bukan di kosku tapi di kos bagian unhas juga sih tapi bagian workshop yah untuk ngerjain materi kimia besok n harus dipresentasikan

Alhamdulillah presentasinya lancar dan bisa di jawab semua pertanyaan eksperimen paraa  teman-teman yang budiman... tapi ketika pulang aku heran ternyata orang tua temanku datang bersama adiknya yang agak gendut yah hari itu kami libur dalam ospek yang pertama istirahatnya hanya 2 hari tapi ketika ingin istirahat tak bisa istirahat bayangkan saja oang tuanya selalu bertanya kenapa kamu tidak bermalam di sini? apakah kamu tahu kalau dia sakit? Apakah kamu selalu bermalam dirumah temanmu....????/

Banyak pertanyaan --pertanyaan yang dia lontarkan kepadaku hingga aku tak bisa istirahat  yah.............setelah pulang dari kerja kelompok memang sebenarnya aku udah flu tapi gara- gara orang tuanya juga yang agak sakit penyakitnya menular deh ke aku......
Selama itu aku tidur dilantai dan agak terganggu sebenarnya dengan kedatangnnya karena selalu bertanya ketika aku ingin kerja kelompok dikamar atas temanku dan ketika pengokspean yang rata-rata pulang jam 10.00 malam dan berangkatanya jam 07.30 sedangkan anaknya sangat santai dan selalu tidur kalau dari kampus tapi beda banget denganku yang selalu kerja tugas dan sangat sibuk...............

Ketika malam sebelum dia pulang aku tak diberi tempat untuk tidur jadi aku terpaksa tidur di kamar sebelah. Bersama temanku tapi ada hal aneh yang dikatakan temanku.

 kamu berani tidur diatas aku mimpi buruk kemarin ketika tidur diatas"?

Aku hanya ketawa" tidak apa-apa kok" 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun