Mohon tunggu...
Siswanto Siswanto
Siswanto Siswanto Mohon Tunggu... Freelancer - Prelancer

hobby:membaca, kontes favorit:bisnis dan keuangan, kepribadian:cerdas dan kreatif.

Selanjutnya

Tutup

Humor

Obat Sakit Kepala

26 September 2022   16:40 Diperbarui: 26 September 2022   16:45 108
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humor. Sumber ilustrasi: PEXELS/Gratisography

Pagi itu seperti biasa saya berangkat bersama beberapa teman yang ingin bekerja di sawah, sambil berjalan ber'iringan sesekali kami ber canda tertawa riang seolah-olah kami tidak memiliki beban apapun, di sela-sela candaan kami tiba-tiba ada salah satu teman saya yg nyeletuk, kang.., akhir-akhir ini jaman semakin sulit yah..!, teman ku yang lain, iya kang paktor apa ya kang?.. 

Rasa-rasanya untuk mendapatkan uang seribu rupiah saja sangat sulit apa lagi sejuta, setelah mereka terdiam sambil menggerutu, lalu saya pun mencoba untuk menjawab, nang'ngopo toh hari-hari kok kerja nya ngeluh..! terus, mbok kayak saya ini tidak pernah mengeluh, sopo seng bilang klo nyari uang sejuta itu susah, saya kemarin satu hari malah dapat 5juta, teman ku, loh.. Kok iso kang?.. gimana caranya coba ajarin saya, boleh..! 

Jawab ku, begini.. Kemarin saya sama mbak'yu mu di suruh kekota, terus saya bilang, kenapa to.. Mbok ne kok ngomel terus..? 'Gimana ora ngomel kang semua kebutuhan kita sudah habis kita sudah tidak ada apa-apa untuk di makan kan, oh.. iku to'seng dadi masala'e, gampang kakang tak nong kota ngolek duwet ndisek pasti nanti kakang bali wes ngowo duwek, teros.. bar kuwi aku budal nang kuto jo', la.. teros carane sampean biso mendapatkan uang 5juta dalam satu hari kuwi piye kang?.. 

Ayo jelaskan, jadi ngene jo'pas aku lewat di sebuah perkantoran aku melihat sesuatu jo'opo kuwi kang?.. Bikin aku penasaran saja, wes to'diam saja di dengerin pas aku liwat di perkantoran jo.. Kan aku naik motor nih.. Aku pelan-pelan jo

Brem.. Brem.. Pip.. Pip.. Secara tidak sengaja aku melihat tulisan yang gue.. De banget jo, bacanya gini jo'PENGADAIAN terus saya berhenti terus saya mencoba masuk jo'terus di situ saya bertanya, mbak saya bisa mendapatkan uang lima juta dalam sehari ndak mbak, terus mbak nya menjawab, bisa mas bisa, hebat sampean kang satu hari bisa dapat lima juta, teros gimana kang, setelah itu saya di ajak kedalam jo'terus saya di tanya ini itu setelah tanda tangan saya di kasih uang lima juta jo', wah..! 

Gampang banget yo kang tidak kerja bisa dapat uang lima juta, kapan-kapan anterin kesana yo kang, gampang kui jo'asalkan aku di warungka kopi di rumah nya mbok kijem, siip kang, terus piye kang setelah itu, ya... Setelah itu motor saya tinggal jo, loh kok di tinggal kang?.. Lah..! Kan motor saya gadaikan jo, ooooo... WONG EDAN...! ha.. ha.. ha..! 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humor Selengkapnya
Lihat Humor Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun