Mohon tunggu...
Siska Dwi Asmoro
Siska Dwi Asmoro Mohon Tunggu... Mahasiswa - Hello people

Cewek yang pengen nulis

Selanjutnya

Tutup

Diary

Bule Penipu Berkedok Sugar Daddy

5 November 2021   09:30 Diperbarui: 5 November 2021   09:32 5190
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Karena kegabutan gue dirumah lah yang membuat gue punya akun snapchat. Dan saat itu snapchat gue sepi amat dan gue pakai aplikasi pencari teman snapchat yaitu hoop. Jadi hoop itu kaya tinder gitu tapi bedanya tidak tergantung lokasi tapi kita bisa bebas pilih teman dari negara lain. Nah waktu itu gue pakai negara Jerman. Nah tuh yang make snapchat inikan anak-anak muda gitu trus kok gue di add sama bapak bule tua.

Pikiran gue heran kok ada ya bapak-bapak maen beginian. Nah setelah gue confirm itu akun ngechat gue, nanya-nanya gue asalnya dari mana, trus ujung-ujungnya minta nomer WA goblognya kok ya gue kasih. Khaan bule tua itu ngirim chat wa ke gue, dih manis banget trus ngedongeng panjang lebar kali tinggi. 

Kira-kira begini ceritanya "Dimasa mudaku ayahku meninggalkanku, dan ibuku seorang single parent, kami berdua hidup sederhana, dan aku pergi ke universitas dengan kerja kerasku sendiri. Aku seperti seorang tentara yang berperang sendiri. Sampai pada akhirnya aku sampai dititik ini(kaya raya) dulu istriku meninggalkanku juga sekarang aku sendiri dan tidak tahu harus dengan siapa, aku lagi nyari sugar baby" pokoknya gitu lah tapi gawe boso enggres. 

Tapi ya gue gak percaya sih, eh nomornya itu setelah gue telusuri itu dari San Fransisco. Trus dia nanya kamu pingin apa, gue iseng jawab gue pengen duit kalo emang dia suger daddy hahaha. Trus dia bilang mau kirim lewat paypalku. Gue kasih email gue. Dia bilang lagi kalo kirim 3000$ waktu itu dan udah separuh jalan. Nah yang bikin gue curiga tuh dia minta aku kirim balik ongkos kirimnya sebesar 100$ biar duit yang 3000$ nyampe ke gue. Loh mosok ongkir e ditanggung sing nerimo ki piye? 

Gue bilang gue kagak punya duit. Dia maksa banget sampe nyuruh gue nyari pinjaman duit. Kalo gak bisa nyari pinjaman gue disuruh beli kartu e-bay. 

Berhubung gue gak ngerti apa itu e-bay card, gue searching ternyata itu kartu buat belanja online. Kalo kita beli kartu e-bay didalemnya itu ada semacam kode nomer, trus dia nyuruh gue buat kirim itu kode kalo udah beli e-bay cardnya. Gue tetep kekeuh gak mau trus dia nyuruh gue beli yang amazon, dih kagak ketipu gue udah curiga. Logikanya mana ada sih orang yang mau asal kirim duit ke orang asing yang hidungnya aja kita gak pernah liat kecuali kalau mereka itu keluarga kita. Mana jumlahnya gede banget.

Setelah gue muter-muter youtube ternyata banyak banget yang jadi korban modus seperti ini. Yang ngakunya bule lagi mau kirimin barang atau duit trus sikorbannya ini suruh kirim biaya ongkir. 

Malah sampe ada yang ngakunya udah pacaran trus ditipu sampe puluhan juta.

Dari pengalaman gue ini bisa ditarik kesimpulan buat kita lebih berhati-hati lagi kedepannya dengan orang asing, apalagi yang kenalnya cuma lewat aplikasi chating.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun