Mohon tunggu...
Sinta Riyandini
Sinta Riyandini Mohon Tunggu... Mahasiswa - MAHASISWA

MENGGAMBAR

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Manfaat dan Metode Psikologi Pendidikan

1 Desember 2022   10:43 Diperbarui: 1 Desember 2022   10:45 92
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

NAMA:SINTA RIYANDINI

KELAS:1D

TUGAS:ARTIKEL(manfaat dan metode psikologi pendidikan)

PENDAHULUAN

Sesuai dengan sejarahnya pengertian psikologi itu lebih ke ilmu yang mempelajarkan pada gejala jiwa pada manusia jiwa manusia itu sendiri bersifat abstrak , sehingga bisa sangat sulit dipelajari secara objektif, maka datanglah psikologi sebagai penilaian berubahnya jiwa manusia yang dapat kita lihat dari perilakunnya. Didalam perkembangannya,seperti yang sudah kita ketahui psikologi juga ini sebagai ilmu pengetahuan yang membelajaekan tentang perilaku. 

Psikologi pada awalnnya, para ilmuan dan parafilosof menggunakannya. Rebert mengatakan psikologi untuk memenuhi kebutuhan mereka pada pemahaman akal pikiran dan tingkah laku keberagaman manusia mulai dari primitif dan yang paling moder. 

LATAR BELAKANG 

Seperti yang sudah kita ketahui ilmu psikologi pendidikan sangat penting pada kita ketahui terutama mempelajari manfaat dan metode psikologi pendidikan,dengan mengetahui manfaat dan metode psikologi pendidikan,kita tidak akan ragu mempelajari psikologi pendidikan.Hal inilah mengapa saya ingin membahas mengenai manfaat dan metode yang ada dalam psikologi pendidikan.

METODE

Dengan menjaga kebenaran dalam pembahasan kali ini,saya menggunakan metode bedah buku dengan memanfaatkan beberapa buku untuk saya literaturkan,sehinggah kebenaran dalam artikel ini tidak di ragukan lagi.

HASIL DAN PEMBAHASAN

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun