Mohon tunggu...
Sinta Maulani
Sinta Maulani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa aktif universitas Pamulang

Happy live, happy vibes👌

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Cara Memasak Rumah Enak Bikin Ngangenin

9 April 2022   09:21 Diperbarui: 9 April 2022   09:22 198
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Setiap orang di dunia mempunyai hobi yang tersendiri. Hobi adalah sesuatu kegiatan atau kegemaran yang kita sukai. Kita bisa menghabiskan masa lapang kita dengan berguna jika kita mempunyai hobi. Contoh-contoh hobi adalah membaca, menulis,memasak, berolahraga,berenang dan lain sebagainya.

Hobi saya adalah memasak. Saya memulai minat hobi ini sejak umur 14 tahun. Semasa saya berumur 14 tahun ibu saya selalu mengajarkan saya untuk memasak . Ibu saya juga mengajarkan saya cara untuk memotong sayuran, memetik sayuran, mencuci sayuran, bumbu-bumbu yang akan dimasak. Sejak itu, saya menjadikan budaya memasak itu sebagai hobi saya.

Ibu saya selalu menggalakkan saya supaya memasak setiap hari. Mereka juga membeli berbagai macam bahan untuk saya seperti bawang,cabai,tomat, kunyit,jahe,lengkoas,bayam,kangkung,ikan,tempe,tahu dan lain sebagai nya. Selain itu, ibu saya banyak membaca dan memiliki buku resepi. Sebenarnya ibu saya mahir sekali dalam memasak.Apabila, saya berumur 14 tahun ibu saya selalu mengajak saya untuk membantu memasak di dapur.

saya suka memasak opor ayam itu kesukaan masakan saya. Ibu banyak belajar dan memberi saya repisi. Minat ini semakin mendalam karena saya sangat suka dengan memasak berbagai macam. Selain, masak opor ayam saya juga bisa memasak berbagai macam masakan. Seperti membuat cemilan cimol,cireng,seblak,baso goreng dan lain sebagainya. Ibu dan papah saya selalu memuji masakan saya. Ibu banyak membantu ketika saya memasak di dapur.

Bagi saya, memasak itu merupakan Kegiatan memasak tergolong sulit-sulit mudah. Sulit karena tak pernah memasak dan mudah bagi yang kerap melakukan. memasak bukan sekedar memuat makanan yang kita sukai, tapi memasak juga melatih kita untuk berpikir dengan tepat dan cepat. memasak adalah seni yang mengenyangkan dan menyenangkan.

Nama penulis : Nur Sinta Maulani

Mahasiswa aktif di Prodi Sastra Indonesia, Universitas Pamulang

Mata Kuliah Bahasa Indonesia

Dosen pengampu : Dwi Septiani S.Hum., M.Pd.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun