Mohon tunggu...
Sigit Eka Pribadi
Sigit Eka Pribadi Mohon Tunggu... Administrasi - #Juara Best In Specific Interest Kompasiana Award 2023#Nominee Best In Specific Interest Kompasiana Award 2022#Kompasianer Terpopuler 2020#

#Juara Best In Specific Interest Kompasiana Award 2023#Nominee Best In Specific Interest Kompasiana Award 2022#Kompasianer Terpopuler 2020#Menulis sesuai suara hati#Kebebasan berpendapat dijamin Konstitusi#

Selanjutnya

Tutup

Worklife Artikel Utama

Rotasi Job Desc Kantor Bukan Punishment, Kenapa Harus Diterapkan?

16 Januari 2024   13:54 Diperbarui: 18 Januari 2024   08:40 650
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi gambar rotasi jabatan di suatu kantor | Dokumen Foto Via Freepik.com

"Ah ini bos sentimen nih dengan saya, kok saya harus kena rotasi sih, kalo dirotasinya sama-sama jabatan basah sih oke, tapi ini kering lah."

"Gua kayak dihukum aja nih dipindahin ke jabatan kering enggak ada apa-apanya gini nih. Ah gak rela mah gua dipindahin gini. Jadi enggak semangat kerja."

"Gimana nih menurut lu Git, lu kan kena juga nih, lebih kering dari gua lagi jabatan baru lu, gimana kita protes kah sama bos soal ini."

"Ah, kalau gua sih loyal aja, karena keputusan rotasi ini pasti sudah dengan berbagai pertimbangan yang matang, jadi saya ya terima aja sih."

"Ah, enggak asik lu Git."

"Ahahaha. Lu mau protes ya protes aja sono jangan ngajak gua. Hohohoho."

"Iyaaa."

Ya, begitulah dalam pengalaman saya didunia kerja ketika saya pernah menemukan kasus ketidakberterimaan salah satu rekan kerja di kantor saya saat kantor sedang menerapkan rotasi job desc, yang khususnya pada saat itu rotasi job desc ada pada tingkatan leader.

Saya sendiri pun termasuk yang kena rotasi, meskipun saya sudah merasa pas bahkan nyaman alias kena zona nyamannya di jabatan yang sedang saya duduki, tapi saya ya biasa saja sih ketika harus dirotasi ke jabatan lainnya, bahkan lagi meskipun jabatan yang baru ini bukan passion saya dan benar-benar baru.

Bagi saya, ini adalah bagian dari pengembangan dan peningkatan kemampuam diri, bagi saya dipercaya dengan tanggung jawab jabatan job desc yang baru bukan saya anggap sebagai punishment tapi adalah suatu kehormatan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun