Mohon tunggu...
Sigit Eka Pribadi
Sigit Eka Pribadi Mohon Tunggu... Administrasi - #Jadikan pekerjaan itu seni dan hobi#Dulu membidangi Humas dan Media#Sekarang Membidangi Seni dan Hiburan#

#Menulis sesuai suara hati,kadang kritis,tapi humanis,berdasar fakta dan realita#Kebebasan berpendapat dijamin Konstitusi#Jangan membungkam#

Selanjutnya

Tutup

Worklife Artikel Utama

5 Tanda Kedewasaan dan Kematangan Kamu di Tempat Kerja

6 Agustus 2022   11:23 Diperbarui: 7 Agustus 2022   12:45 998 37 7
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi gambar Karyawan Kantor | (sumber: Shutterstock.com via kompas.com)

Pekerjaan kantor itu memang bergerak dinamis dan penuh dengan tantangan, bahkan persaingan pun semakin selektif dan keras.

Meskipun begitu, kantor tetaplah mengutamakan nilai mutu dan kualitas sebagai tolok ukur terkait bagaimana menilai, mengawasi dan mengendalikan karyawannya.

Sehingga kamu tidak perlu khawatir soal tolak ukur kantor terkait nilai mutu dan kualitas ini, apalagi berkaitan dengan perkembangan karier kamu, pasti kantor akan berlaku fair.

Tapi tentunya ini bisa berlaku kalau memang kamu memenuhi syarat yang ditentukan soal nilai mutu dan kualitas ini, apalagi dapat melebihi ekspektasi yang dipersyaratkan kantor.

Maka kamu bakal tetap jadi keutamaan kantor untuk promosi jabatan misalnya, dapat kenaikan gaji misalnya, disekolahkan oleh kantor misalnya, dan lain sebagainya.

Namun terkadang, seiring waktu berjalan, dengan dihadapkan kondisi persaingan yang semakin keras dan ketat dalam dunia kerja, justru yang seringkali terjadi itu adalah saling "sikut-menyikut" dan menghalalkan berbagai cara agar selalu menjadi yang terdepan dan terkuat dalam rangka mendapat perhatian kantor.

Padahal, perilaku tersebut justru menunjukkan bahwa karyawan itu bukannya semakin beranjak dewasa atau semakin matang, bahkan yang terjadi justru semakin parah perilaku malahnya semakin jadi kekanak-kanakan banget.

Apakah kamu termasuk yang seperti itu? Enggak semakin beranjak dewasa atau semakin matang, dan justru semakin kekanak-kanakan banget di kantor?

Padahal, kematangan dan kedewasaan diri dalam menjalani dinamika pekerjaan di kantor itu menjadi penentu juga bagi perkembangan karier.

Lantas juga, berkaitan soal kematangan dan kedewasaan diri dalam menjalani dinamika pekerjaan di kantor itu yang seperti bagaimana sih?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan