Mohon tunggu...
Sigit Eka Pribadi
Sigit Eka Pribadi Mohon Tunggu... Administrasi - #Jadikan pekerjaan itu seni dan hobi#Dulu membidangi Humas dan Media#Sekarang Membidangi Seni dan Hiburan#

#Menulis sesuai suara hati,kadang kritis,tapi humanis,berdasar fakta dan realita#Kebebasan berpendapat dijamin Konstitusi#Jangan membungkam#

Selanjutnya

Tutup

Worklife Artikel Utama

Dulu Atasan Kita Sekarang Jadi Bawahan Kita, Harus Bagaimana?

20 Juni 2022   10:48 Diperbarui: 20 Juni 2022   14:55 973 56 12
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi atasan dengan karyawan di kantor (preefoto/ Freepik)

Apakah Anda sedang mengalami atau melakoni kondisi seperti di bawah ini?

Ketika orang yang dulunya adalah atasan Anda, atau sekaligus jadi mentor Anda bahkan mungkin senior jauh secara usia dari Anda, tapi seiring waktu berjalan pada akhirnya mantan atasan, senior ataupun mentor Anda tersebut justru sekarang jadi bawahan Anda?

Kalau benar begitu, maka apa yang Anda sedang lakoni tersebut, sama halnya seperti yang sedang penulis jalani sekarang ini.

Sebelumnya, terkait pengalaman yang akan penulis bagikan ini tentu saja bukan hanya untuk yang sedang mengalaminya, namun tentunya bila suatu saat Anda ke depan mengalaminya, semoga saja apa yang penulis bagikan ini bisa bermanfaat.

-----

Memang terkadang tanpa kita sadari perputaran roda waktu selalu melingkupi perkembangan karir kita, ada yang terus meningkat tapi ada juga yang memang begitu-begitu saja, nasib dan rezeki juga lah yang mempengaruhinya.

Beruntunglah bagi Anda yang memiliki karir cemerlang, namun janganlah juga berkecil hati bila Anda justru yang mengalami karirnya begitu-begitu saja, ya karena memang begitulah faktanya yang sering terjadi, seperti halnya yang sekarang penulis lakoni ini.

Baiklah kita lanjut, ya. Tentunya ketika akhirnya dulu orang yang sebelumnya jadi para atasan kita, senior kita atau mentor kita, namun sekarang justru jadi para bawahan kita, maka mulanya yang saya rasakan adalah di bawah ini.

Rasa agak tertegun dan terkejut, canggung, ewuh-pakewuh, mau mendelegasikan perintah jadi rasa enggak enakan banget, dan termasuk kalau ada kesalahan pas mau menegur jadi enggak enak banget, mau memberi punishment jadi enggak enak, takutnya kualat juga, tapi kitanya dituntut harus profesional sesuai tugas pokok.

Ya, bayangkan saja, penulis saat itu pada awalnya masih anak kemarin sore alias baru banget, saya masih CPNS (sebutan anak baru bagi pegawai instansi pemerintahan). Bahkan secara usia mereka adalah lebih senior jauh banget dari penulis, tapi faktanya seiring waktu, sekarang malah jadi bawahan penulis.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan