Mohon tunggu...
Sigit Eka Pribadi
Sigit Eka Pribadi Mohon Tunggu... Administrasi - #Jadikan pekerjaan itu seni dan hobi#Dulu membidangi Humas dan Media#Sekarang Membidangi Seni dan Hiburan#

#Menulis sesuai suara hati,kadang kritis,tapi humanis,berdasar fakta dan realita#Kebebasan berpendapat dijamin Konstitusi#Jangan membungkam#

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Pilihan

Oke, 7 Staf Khusus Milenial, tapi Harus...

23 November 2019   22:00 Diperbarui: 23 November 2019   22:49 238 12 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Oke, 7 Staf Khusus Milenial, tapi Harus...
Presiden RI Jokowi Bersama 7 Staf Khusus Millenial | Dokumen Antara foto/Kompas.com

Presiden RI Joko Widodo telah mengangkat tujuh staf khusus milenial, talenta-talenta berusia muda, smart, energik, dan moderen.

Tujuh ksatria muda Indonesia atau kalau boleh di istilahkan  "The Teen Seven Avenger" yaitu Putri Tanjung, Adamas Devara, Gracia Billy, Andi Taufan, Amirudin Maruf, Ayu Kartika Dewi, dan Angky Yudistia menjadi New Comer yang melengkapi kekuatan dan amunisi para hero Avenger Jokowi Sebelumnya.

Tambahan Amunisi ini diharapkan dapat menyokong pasukan Menteri dan Wamen Jokowi di KIM serta para pasukan pendukung lainnya di BUMN dan lembaga pemerintahan lainnya.

Terkait dengan pengangkatan staf khusus milenial ini, Jokowi termasuk berani mengambil langkah ini dan merupakan sebuah pertaruhan besar di periode kedua pemerintahannya.

Sesuai konditenya, para staf khusus milenial ini tak perlu lagi di ragukan mengenai pengalamannya, rekam jejaknya, kapasitas dan kapabilitasnya, banyak sudah yang mengulas mereka, mulai dari biografi mereka serta kesuksesannya di bidang masing-masing hingga pada akhirnya dipercaya Jokowi membantu pemerintahannya.

Tidak dipungkiri bonus demografi penduduk usia muda Indonesia kedepan memprediksikan para milenial bakal membanjiri negeri ini dan akan menjadi calon-calon pemimpin atau penguasa negeri ini.

Sehingga para milenial menjadi sumber daya yang teramat penting bagi Negara dan menjadi faktor yang begitu sangat menentukan bagi masa depan bangsa Indonesia.

Maka dapat diduga, inilah yang melatar belakangi Jokowi, untuk berkenan mengangkat ketujuh staf khusus milenial tersebut.

Selain itu, Jokowi juga berupaya untuk merebut kepercayaan milenial untuk tetap konsisten mendukung pemerintahannya.

Ini karena berdasarkan hasil survey berbagai lembaga survey terpercaya, pasca Pemilu Pilpres lalu, ternyata didapati data bahwa para milenial lebih banyak memilih dan mempercayakan Jokowi untuk melanjutkan pemerintahannya kedepan.

Namun, berdasar dari hasil survey terbaru dari berbagai lembaga survey tersebut ternyata ditemukan juga data, bahwa belakangan ini tingkat kepercayaan para milenial menunjukan tren menurun yang cukup drastis terhadap pemerintahan Jokowi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pemerintahan Selengkapnya
Lihat Pemerintahan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan