Mohon tunggu...
Agustina Purwantini
Agustina Purwantini Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Aktif pula di blog pribadi www.tinbejogja.com

Pada dasarnya full time blogger, sedang belajar jadi content creator, kadang jadi editor naskah, suka buku, dan hobi blusukan ke tempat unik.

Selanjutnya

Tutup

Ramadan Pilihan

Jalan-jalan Pakai Sarung? Oke Gas!

3 April 2024   19:24 Diperbarui: 3 April 2024   19:31 298
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kemarin saya mengikuti kegiatan bertajuk "Styling Sarung Batik ala Gen Z". Saya lawan virus mager dan memaksakan kaki ini melangkah ke Gedung Heritage Bank Indonesia DIY. Demi menimba ilmu cara memakai sarung ala anak zaman now.

Sungguh, pucuk dicinta ulam tiba. Ketika baru saja tahu tema Mystery Challenge 5, kok ya kebetulan di linimasa lewat postingan tentang kegiatan tersebut. Tanpa pikir panjang, saya pun mendaftar untuk ikutan.

Target saya jelas, yaitu mengumpulkan bahan untuk memenuhi tugas Diari Ramadan. Hehe ... Namun, Alhamdulillah acaranya memang sangat seru dan bermanfaat. Sukses membuka wawasan kebersarungan saya.

Selama ini saya cuma memakai sarung untuk shalat dan tidur. Melalui kegiatan tersebut saya menjadi tahu bahwa sarung pun bisa dipakai sebagai outfit keren untuk jalan-jalan dan pepotoan.

Ngomong-ngomong, berkreasi dengan sarung sebagai outfit ternyata tidak susah. Teknik dasarnya simpel. Cuma main lipat dan ikat yang dipadu dengan kreativitas kita dalam "membentuk" si sarung.

Begitulah pengalaman saya kemarin. Pesan moralnya, jangan suka terjebak dalam kondisi pada umumnya atau biasanya. Toh terbukti, hanya dengan menambahkan sarung ke penampilan,  gaya kita menjadi berbeda. Anda dapat melihat gaya bersarung saya di tautan berikut.


Jadi, bagaimana? Hendak jalan-jalan pakai sarung? Siapa takuuut?
Oke gaskeun!

Salam.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ramadan Selengkapnya
Lihat Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun