Mohon tunggu...
Selda Penulis Cilik
Selda Penulis Cilik Mohon Tunggu...

Pelajar SD Gracia, berusia 10 tahun. Kutubuku yang belajar menulis dan main piano.

Selanjutnya

Tutup

Muda Pilihan

Pengalaman Seru Ikut Kompasianival

16 Desember 2015   11:07 Diperbarui: 16 Desember 2015   18:56 375 29 28 Mohon Tunggu...

[caption caption="Bersama kak Desol, kak Ella, kak Fahmi, kak Conni dan dik Sellyn | Dok.: Indria Salim"][/caption]Aku tampil di acara Talkshow tentang menulis, di panggung Komunitas FC. Itu pengalaman seru berbagi cerita untuk mereka yang hadir hehehe ..
Aku juga mengiringi kak Jingga Rangkat dan Bun Selsa membaca puisi kolaborasi mereka, “Asmaradhana – Aku Perempuanmu”.

Puisi dan penampilan mereka sangat keren, tapi aku hampir tidak bisa menahan tawa  saat mendengar tembang. Mungkin karena itu pertama kalinya aku mendengar, dan suasananya kan aku harus siap konsentrasi untuk bisa mengiringi pembacaan puisi dengan permainan musikku.

[caption caption="Mengiringi pembacaan puisi dengan musik "Fragmen" oleh Jayaprana |Dok. Selda"]

[/caption]Aku mengiringi puisi kak Jingga dan Bun Selsa dengan keyboard, meskipun sebenarnya aku biasanya bermain piano. Lagu yang kubawakan berjudul “Fragmen” gubahan Jayaprana – karena kurasa itu senada dengan tembang Bun Selsa. Sayang rekaman videonya belum sempat diunggah di youtube.

Secara keseluruhan, menurutku suasana Kompasianival waktu itu (tanggal 12 Desember) ramai dan seru. Aku sempat menonton Fatin dan ceritanya tentang fim baru “Dreams”.

[caption caption="Berkenalan dengan kak Wardah Fajri | Dok.: Desy Desol"]

[/caption]Di Kompasianival, aku bisa ketemuan dengan Kompasianer dan orang-orang Komunitas yang selama ini cuma kutahu dari namanya dan kukenal di dunia maya (dikasih tahu Tanteku). Memang aku sebelumnya pernah berjumpa beberapa di antaranya, misalnya kak Ella, kak Fahmi, sedangkan kalau dengan kak Desol dan kak Langit Quinn baru di facebook saja.

Oh ya, kak Fahmi (Fahmi Idris) itu orangnya kocak, membuatku dan dik Sellyn ketawa terus. Aku senang sekali ketemu kak Desol yang cantik, wajah yang sebelumnya dan sejak dulu membuatku penasaran karena di PP-nya misterius. Kak Ella yang selalu tampak imut-imut, nggak nyangka dia sudah menikah.

Banyak hal menyenangkan bertemu dengan para Kompasianer lainnya juga. Mungkin karena menyiapkan diri buat tampil di panggung  FC, aku lebih banyak berada di tempat (tenda) komunitas.

[caption caption="Kak Desol yang cantik tapi berkumis | Dok.: Desy Desol"]

[/caption]Acara terakhir yang kuikuti sebelum harus pulang, adalah talkshow oleh K-Tiga (Komunitas Keluarga Kompasiana). Ada dua anak muda dan seorang ibu yang masing-masing bercerita bagaimana bisa masuk Kompasiana. Pemuda yang lebih kecil bercerita sangat serius sampai mau nangis hehe … dan dari ceritanya itu, aku jadi tahu, ternyata Kompasiana bisa mencairkan suasana hubungan bagi ayah dan anak yang semula kaku.

[caption caption="Bersama Tan Indria Salim, Keluarga Kompasianer | Dok. Indria Salim"]

[/caption]Sayangnya ayahku ada acara lain, jadi kami sekeluarga terpaksa meninggalkan acara Kompasianival. Sebelum pulang, aku sempat bertemu Kak Langit Queen sebentar. Kak Langit ramah dan cantik. Aku enggak nyangka, masih muda begitu ternyata sudah punya dedek Puin.

Ada beberapa foto yang mengabadikan keakraban dan asyiknya Kompasianival yang kuhadiri. Terima kasih kak Desy, kak Ella, dan semua yang kujumpai --- atas keramahan sambutannya.

Salam Kompasiana, dariku – Selda.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x