Mohon tunggu...
Selamet HARIADI
Selamet HARIADI Mohon Tunggu... Indonesia

HARIADI - Domisili Jawa Timur. Manusia yang ingin SELALU menulis segala sesuatu yang BERMANFAAT. \r\n\r\nReseacher-ONLINE Marketing STRATEGIST.\r\n \r\nSuka Mencari Hal baru serta Sharing segala yang BERMANFA'AT.\r\n\r\nMari Bersahabat! \r\nFollow @seHARIADI di Twitter.\r\n\r\nWeblog: www.SelametHariadi.com

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

Merayakan 7 Dekade Hubungan Indonesia-Amerika Serikat di USA Fair 2019

13 Juli 2019   14:38 Diperbarui: 13 Juli 2019   15:06 0 3 2 Mohon Tunggu...
Merayakan 7 Dekade Hubungan Indonesia-Amerika Serikat di USA Fair 2019
Merayakan 70 tahun hubungan Indonesia-Amerika Serikat di USA Fair 2019 (dok, pribadi)

Surabaya, menjadi tempat istimewa dengan adanya USA Fair 2019. Hal ini dilator belakangi merayakan peringatan 70 tahun atau 7 dekade hubungan diplomatik antara Indonesia dan Amerika Serikat. USA Fair 2019 berada di Galaxy Mall 3, ground floor. Ranch Market dan Farmers Market berkolaborasi dengan USDA (United States Departement of Agriculture), Food Export USA Northeast, dan Asosiasi Ekspor Makanan Midwest USA untuk terselenggaranya USA Fair 2019 ini. Beragam produk Amerika Serikat hadir disini.

USA Fair 2019 dibuka mulai kemarin, 12 Juli 2019 hingga 11 agustus 2019. Saat pembukaan hari Jum'at kemarin cukup ramai. Acara kerjasama ini hadir di The Gourmet by Ranch Market.  Lokasinya cukup strategis. Jika dari pakir bisa langsung ke ground floor. Lokasi dekat dengan lift naik dan turun.

USA Fair 2019 (dok. Rudi)
USA Fair 2019 (dok. Rudi)

Siang hari sekitar pukul 14.00 WIB dilaksanakan upacara pembukaan yang dihadiri oleh perwakilan U.S. Embassy Mark G. McGovern sebagai U.S. Consul General. Selain itu ada pula Garrett Macdonald sebagai U.S. Agriculture Attach, Kafi Kurnia sebagai Direktur PEKA Consult, Inc., Maria Suwarni sebagai Direktur Merchandising and Marketing PT. Supra Boga Lestari, Tbk. dan Gilles Pivon sebagai Head of Operational PT. Supra Boga Lestari, Tbk. Untuk memeriahkan acara, juga ada tari tradisional Indonesia.

Acara ini memang tebilang istimewa. Kolaborasi merupakan kebutuhan di zaman ini. Pun juga mengangkat sebuah acara hingga tingkatan internasional. "Kita mengambil momen ini untuk menggiatkan kembali program yang kita sebut juga sebagai International Food Fair" kata Maria Suwarni selaku Merchandising and Marketing Director PT Supra Boga Lestari Tbk, usai upacara pembukaan.

Konsep acara ini merupakan kerjasama yang dibangun berdasarkan dengan demokrasi dan kepentingan bersama, terutama dalam pertukaran dan pengenalan 2 budaya yang berbeda. Budaya Indonesia dan juga budaya dari Amerika Serikat.  Program ini diharapkan akan memberikan peluang untuk mempromosikan pluralisme melalui produk asli Indonesia dan produk Amerika Serikat.

Prosesi Pembukaan (dok, pribadi)
Prosesi Pembukaan (dok, pribadi)

Selepas upacara pembukaan, dilanjutkan dengan prosesi pemotongan di pintu masuk. Banyak orang berlomba mengambil momen menarik ini. Selepas itu, masyarakat yang hadir diajak masuk ke The Gourmet by Ranch Market.

Kami ditunjukkan beragam produk-produk dari Amerika Serikat. Banyak sekali produknya yang ada. Mr. Garrett Macdonald sebagai U.S. Agriculture Attach mengenalkan beberapa produk. Serta cerita di balik produk tersebut. Banyak produk disini, mulai dari produk buah-buahan di awal-awal pintu masuk. Lalu ada daging, seafood, dan kebutuhan sehari-hari lainnya seperti bahan masakan, makanan ringan, minuman, dan produk lainnya.

Mr. Garrett Macdonald menjelaskan produk dari Amerika (dok. pribadi)
Mr. Garrett Macdonald menjelaskan produk dari Amerika (dok. pribadi)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x