Mohon tunggu...
Sekar  Fahmi
Sekar Fahmi Mohon Tunggu... Konsultan - Content Writer & IT Consultant

A Fun Worker

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Hasil Riset Berprestasi dan Bernilai Niaga Tinggi

11 Agustus 2020   21:50 Diperbarui: 11 Agustus 2020   21:52 62
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Universitas mana pun selalu berusaha mendukung berbagai macam kreativitas dan aktivitas para mahasiswanya. Termasuk Universitas Mercu Buana yang mendukung hasil karya para mahasiswanya untuk kemudian di patenkan. Hak paten ini sendiri bertujuan sebagai bentuk apresiasi atas kinerja mahasiswa serta kepemilikan hak cipta yang legal sesuai peraturan perundangan. Telah banyak hasil karya mahasiswa universitas swasta ini yang memiliki hak paten, dapat kita lihat lebih jelas dengan mengunjungi web resminya yaitu https://www.mercubuana.ac.id/id/riset-dan-teknologi/research/patent.

     Salah satu hasil karya mahasiswa Universitas Mercu Buana yang telah memiliki hak paten dan menarik perhatian adalah meja rias portable knockdown yang telah dipatenkan semenjak 16 Mei 2018 lalu. Meja rias ini diciptakan oleh 7 orang mahasiswinya yaitu :
1. Zila Egi Tiasti
2. Dinda Radhiyanti
3. Alya Nursyafira
4. Karina Esti Indraswari
5. Mega Radyka Sandynasti Wijaya
6. Intan Pitsa Cahyani


Hasil karya mahasiswa bukan sekedar sebagai pengisi konten web universitas, tetapi juga sebagai prestasi atas kerjasama yang baik antara pihak universitas dengan mahasiswanya. Meja rias ini pun juga memiliki prospek yang cerah semisal dijadikan sebagai salah satu cabang perniagaan universitas. Bentuk kerjasama yang baik akan selalu membuahkan hasil yang baik dan juga dapat berimbas hal baik ke masyarakat luas.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun