Mohon tunggu...
Satria Adhika Nur Ilham
Satria Adhika Nur Ilham Mohon Tunggu... Penulis yang sedang belajar lebih baik

Kelak, tulisan kita yang akan menjadi sejarah bahwa kita pernah bermanfaat untuk orang lain.

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Daripada Sibuk Merindu di Musim Hujan, Lebih Baik Lakukan 5 Kegiatan Ini agar Aktivitasmu Tak Terganggu!

5 Januari 2021   07:06 Diperbarui: 5 Januari 2021   07:20 205 6 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Daripada Sibuk Merindu di Musim Hujan, Lebih Baik Lakukan 5 Kegiatan Ini agar Aktivitasmu Tak Terganggu!
imjustreal.wordpress.com

Rintik hujan perlahan datang membasahi bumi, setiap tetesannya turun begitu anggun nan indah, sehingga memunculkan kenangan-kenangan yang datang menghantui. Aku termenung di ujung jalan, menatap sendu rintik hujan yang tak kunjung hilang. Andai hari ini ku masih bersamamu, mungkin tak akan lagi kurasa kedinginan, karena dirimu-lah yang akan menghangatkanku.

Cerita pendek diatas mungkin relate dengan kita yang sedang ambyar. Pandemi seperti ini, hubungan yang tadinya dekat, jadi LDR. Apalagi musim hujan begini, biasanya perasaan-perasaan kesepian datang menghantui, terutama bagi para jomblowan dan jomblowati.

Eh, kok malah ngebahas cinta? 

Daripada sibuk galau di musim hujan. Lebih baik kita mempersiapkan diri untuk berjaga-jaga menghadapinya, karena banjir bisa datang kapan saja, apalagi kalau kamu tinggal di dataran rendah. 

Jika kamu tinggal di daerah yang aman dari banjir, ada baiknya jika kamu juga melakukan antisipasi. Hujan bisa saja membuat atap rumahmu bocor, longsor, atau mungkin membuat aktifitasmu terganggu.

Banyak aktifitas yang bisa terganggu karena hujan. Seperti ketika sedang meeting, suara hujan mungkin akan mengganggu. Atau jika sedang belajar, pasti rasanya akan mengantuk ketika hujan turun. Lantas, apa yang harus dilakukan untuk mengantisipasi hal tersebut?

Yuk simak, 5 Kegiatan yang harus dilakukan ketika musim hujan tiba agar aktifitasmu tak terganggu!

1. Memeriksa atap rumah

99.co
99.co

Hujan seringkali membuat atap rumah bocor. Ketika sedang meeting online, tiba-tiba atap rumah bocor, pastinya kamu akan semakin terganggu. Maka untuk menghindari hal tersebut terjadi, lebih baik jika kita memeriksa atap rumah minimal 2 minggu sekali. Jika memeriksanya ketika hujan turun, pasti akan lebih ribet nan sulit. 

Jika kamu tidak bisa dan tidak tahu bagaimana cara memeriksa atap rumah, kamu bisa meminta tolong kepada tetangga atau keluarga untuk membantu. Karena jika kamu salah dan asal membenarkannya, itu bisa membahayakan dirimu sendiri.

2. Mengecas power bank dan peralatan kerja lainnya

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x