Mohon tunggu...
Satria Adhika Nur Ilham
Satria Adhika Nur Ilham Mohon Tunggu... Freelancer - Freelancer

Nominasi Best in Spesific Interest Kompasiana Awards 2022 dan 2023 | Movie Enthusiast of KOMiK 2022

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana Pilihan

"Dear Diary" Bab 1: Bimbingan Konseling

17 Desember 2020   22:46 Diperbarui: 18 Desember 2020   09:32 462
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://wallpaperaccess.com/diary

Dear diary, sial kau

Bercanda, entah aku harus menulis apa di buku konyol ini. Omong-omong, hai. Namaku Claretta. Konon, Claretta artinya berkilau. Namun kenyataannya, aku hanyalah gadis kulit putih 17 tahun yang membosankan. Aku bukan gadis spesial, itu maksudku, dan itu tidak masalah.

Kami pindah ke Jakarta dua tahun lalu, dan bukan wilayah yang asyik juga, selain hanya ada kemacetan, polusi, demonstrasi, dan lainnya. Kotaku juga baru menang hadiah utama untuk udara paling tercemar di Indonesia beberapa tahun berturut-turut, jadi... hore.

Bu Inaranti menyuruhku untuk berjanji melakukan ini, katanya bisa membuatku lebih gembira.

***

Ruangan Bimbingan Konseling dipenuhi oleh rak-rak buku psikologi, ditambah dengan satu meja dan dua kursi yang tentunya selalu diduduki oleh siswa yang sedang mempunyai masalah. Tidak, lebih tepatnya untuk siswa yang ingin menceritakan masalahya.

Aku diam, menunggu Bu Inaranti yang sedang menulis sesuatu, entah apa. Aku dipanggil kesini bukan karena aku ingin bercerita, mungkin karena ada hal yang ingin dibicarakan. Entahlah, aku tidak peduli.

Bu Inaranti meletakkan pulpennya, lalu tersenyum kepadaku.

"Belakangan ini ibu mendapat laporan dari wali kelasmu, katanya kamu sering tidak fokus ketika belajar. Ada apa? Apakah kamu sedang ada masalah?"

Aku balas menatap datar, "Bukan urusan ibu untuk tahu masalah saya."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun