Mohon tunggu...
Sardo Sinaga
Sardo Sinaga Mohon Tunggu... Freelancer - Bataknese

Pecinta Sejarah dan Ilmu Budaya.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Terkapar Dalam Sunyi

11 September 2021   05:20 Diperbarui: 11 September 2021   05:21 128 8 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Terkapar Dalam Sunyi
Photo by Anne McCarthy from Pexels

Ah, ternyata aku masih hidup. 

Kata-kata ini yang selalu kulontarkan saat terbangun dari tidur. Terbangun kedalam hidup yang fana. Aku bangun dan mengambil sebatang rokok sembari meminum air mineral. 

Sampai kapan aku harus seperti ini? Huufttt. -sembari menghisap rokok. Rutinitas sehari-hari yang terus kulakukan. 

Kosa kata yang datang entah dari mana. Kunyalakan HP dan melihat waktu menunjukkan 7:30. Aku berselancar didunia maya sembari memikirkan apa yang aku tulis nantinya. 

Setelah aku menghabiskan rokok, aku langsung mandi dan bersiap untuk berangkat kerja di sebuah cafe. Sembari bekerja di cafe, aku seorang penulis lepas disebuah platform. 

Sebelum aku berkerja di cafe, aku dulu sempat bekerja sebagai seorang pelayan di sebuah restoran. Setelah 3 tahun bekerja, aku memutuskan keluar dan kerja di sebuah cafe. 

Kegiatan itulah yang kujalani setiap hari. Seakan hidupku telah ditempatkan seperti ini sedari dulu. Melihat orang bercanda ria, menikmati kopi, mengerjakan tugas, dan banyak hal yang kuperhatikan. 

Tak banyak yang berubah setelah kujalani kegiatan ini selama 2 tahun. Mungkin yang kualami saat ini adalah sebuah kejenuhan bagi orang-orang yang se usiaku. 

Di umur ke-25, sebenarnya adalah umur seseorang untuk produktif. Termasuk diriku yang saat ini sedang mencari duit. Kejenuhan ini yang sedikit membuatku bertanya-tanya. 

Apakah yang bisa kuperbuat hanya sebatas ini? 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan