Mohon tunggu...
Alamsyah
Alamsyah Mohon Tunggu... Jurnalis - verba volent scripta manent

Lisan Terbang, Tulisan Menetap

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Raslina Rasidin: Menuju Setengah Abad Usia, Antara Artis dan Karir Politiknya

22 Oktober 2021   16:32 Diperbarui: 22 Oktober 2021   19:48 133 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Raslina Rasidin (Foto: Instagram)

"Persis di Hari Maulid Nabi, 20 Oktober 2021 lalu, artis Raslina Rasidin genap 48 tahun. Dua tahun lagi, setengah abad sudah usia pemeran "Pintu Hidayah" ini."

Siapa bilang Raslina Rasidin menghilang dari gegap gempitanya panggung hiburan tanah air?  

Itu pertanyaan pertama saya ketika mendapat kesempatan mewawancarai Raslina Rasidin, yang kalau mau jujur, memang sudah jarang muncul di pemberitaan infotainment.

Dengan lugas Raslina mengatakan bahwa dirinya masih tetap ada di dunia yang membesarkan namanya itu.

"Saya masih syuting kok di sejumlah sinetron. Masih sampai sekarang. Jadi saya nggak tinggalin dunia hiburan ini." Kata Raslina kepada saya.

Bicara berapa banyak judul film, sinetron, FTV, program TV atau iklan yang pernah dibintangi Raslina Rasidin, kalau kita "googling" pasti dapat.

Karena Raslina Rasidin di masa awal terjun ke dunia hiburan, namanya langsung menyita perhatian. Nama Raslina kala itu sejajar dengan nama artis lain seperti, Lulu Tobing, Elma Theana, Tessa Kaunang, Vira Yuniar, Ari Wibowo, Sultan Djorghi, Paramitha Rusady, Annisa Trihapsari, Doni Kusuma dan masih banyak lainnya.

Bersamaan dengan berkurangnya penampilan mereka di pemberitaan infotainment, termasuk Raslina, itu dikarenakan kesibukan lain yang lebih menyita artis-artis seangkatan Raslina. Selebihnya memang ada regenerasi.

Mulai terjun ke dunia hiburan pada 1995, Raslina secara terus menerus menghiasi layar kaca, televisi Indonesia. Wajah cantik perempuan asal Aceh ini juga wara-wiri di sejumlah film layar lebar nasional.

Raslina mulai mengurangi segenap kegiatan di dunia entertainment manakala telah menikah, hamil dan punya anak. Kini Raslina sudah memiliki dua orang anak yang tengah beranjak dewasa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hiburan Selengkapnya
Lihat Hiburan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan