Mohon tunggu...
Sadli Insurance
Sadli Insurance Mohon Tunggu... Seorang Praktisi Asuransi di Provinsi Bangka Belitung

life peace full, we love u full...

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Membumikan Asuransi Bumida di Bangka Belitung (Babel)

15 Oktober 2019   10:48 Diperbarui: 15 Oktober 2019   12:45 0 0 0 Mohon Tunggu...
Membumikan Asuransi Bumida di Bangka Belitung (Babel)
PKS Asuransi Bumida Babel dan IAIN SAS Babel (dokpri).

Kekuatan silaturahmi merupakan kunci utama bagaimana proses PKS antara PT. Asuransi Syariah Bumida 1967 Babel dengan pihak Rektorat IAIN SAS Babel. Kunjungan perdana kami adalah untuk membuka kerjasama dalam literasi kepada para mahasiswa IAIN SAS Babel dimana bagaimana para mahasiswa bisa lebih paham dengan industri asuransi syariah dan bagaimana prakteknya hingga pemasaran produk-produknya, maka kami bertemulah dengan Pak Zanawi selaku pembantu rektor III yang cukup ramah orangnya dan memiliki pola pandang yang terbuka dengan sebuah tawaran kerjasama yang saling menguntungkan itu.

Dalam pembicaraan yang terus berproses itu maka kami menanyakan apakah dikampus IAIN ini para mahasiswa sudah tercover dengan asuransi, karena melihat kondisi lokasi akses kampus sendiri cukup jauh dari kota, bisa jadi mahasiswa untuk ke kampus butuh waktu 20 sampai dengan 30 menit mengunakan motor, dan infonya juga tingkat kecelakaan didaerah tersebut atau yang menimpa mahasiswa IAIN setiap bulan ada saja laporan kejadian, nah tentunya ini merupakan salah satu peluang juga untuk menambah kerjasama kedua belah pihak agar lebih jauh lagi dalam bidang asuransi.

PKS Syariah Bumida Babel dgn IAIN SAS Babel (dokpri).
PKS Syariah Bumida Babel dgn IAIN SAS Babel (dokpri).
PKS Syariah Bumida dan IAIN SAS Babel (dokpri).
PKS Syariah Bumida dan IAIN SAS Babel (dokpri).
Singkat cerita kurang lebih 2 minggu kemudian pihak Bumida Babel mendapatkan undangan untuk melakukan presentasi dan paparan terkait kerjasama literasi asuransi syariah Bumida dan juga kami memberikan tawaran untuk kerjasama dalam asuransi kecelakaan diri plus rawat inap mahasiswakoe syariah Bumida. Respon yang kami terima dari para civitas akademi kampus IAIN cukup baik dan ingin bisa segera mengikat kerjasama tersebut melihat tingkat kejadian kecelakaan yang tinggi juga sebagai bentuk kepedulian kampus kepada mahasiswa.

PKS Asuransi IAIN SAS Babel (dokpri).
PKS Asuransi IAIN SAS Babel (dokpri).
Maka tepat pada tanggal 14 Oktober 2019 kemarin dari pihak kampus IAIN yang dikomandoi langsung oleh Bp. Dr. Zayadi, M.Ag selaku rektor dan juga ketua MUI Provinsi Babel, melakukan proses MOU kerjasama untuk perlindungan asuransi mahasiswakoe syariah Bumida tersebut, walau pihak kampus baru mengutamakan pada mahasiswa baru, tidak tertutup kemungkinan kedepan akan mengcover seluruh mahasiswa di lingkungan kampus IAIN SAS Babel, tidak tertutup kemungkinan seluruh tenaga dosen, karyawan dan para admin di lingkungan tersebut bisa mendapatkan perlindungan asuransi ini kedepannya.

PKS Asuransi IAIN Sas Babel (dokpri).
PKS Asuransi IAIN Sas Babel (dokpri).
Semoga dengan doa serta support langsung dari rektor IAIN dan sekaligus ketua MUI Prov Babel Bp. Dr. Zayadi, M.Ag ini, peluang bisnis kantor Syariah Bumida Babel bisa makin baik untuk menjajaki seluruh kerjasama ke lembaga yang islami seperti Yayasan atau Pondok Pesantren, Travel Umroh/Haji, Koperasi Syariah, Perbankan Syariah, lembaga keuangan syariah dan lain-lain, yang potensinya masih sangat terbuka untuk terus bersinergi, karena sebelum IAIN SAS Babel, beberapa kampus besar di Provinsi Babel sudah dulu memberikan amanah perlindungan asuransi mahasiswanya ke Bumida Babel, seperti Kampus UBB, STMIK Atma Luhur, STIH Muhammadiyah, Akademi Managemen Belitung, Polman Sungailiat, dan hampir semua SMK, SMA dan SMP sudah memberikan kepercayaannya ke perusahaan kami, perusahaan asuransi milik bangsa sendiri ini.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x