Mohon tunggu...
Elang Salamina
Elang Salamina Mohon Tunggu... Serabutan

Ikuti kata hati..itu aja...!!!

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Cerita Soal Nikita Mirzani dan Puan, Rocky Gerung Siap Pasang Badan

12 Oktober 2020   18:59 Diperbarui: 12 Oktober 2020   19:24 341 24 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cerita Soal Nikita Mirzani dan Puan, Rocky Gerung Siap Pasang Badan
Sumber: Nikita - Puan - Rocky : Tempo.co - edit: Elang Salamina


BUKAN hanya mampu menciptakan ribuan massa turun ke jalan, perbedaan sikap politik dalam tubuh partai politik, Omnibus Law Rancangan Undang-Undang Cipta Kerja (RUU Ciptaker) juga mampu mengundang polemik antara selebritis tanah air dengan pendukung Puan Maharani. Selebritis dimaksud adalah Nikita Mirzani

Ya, belum lama ini artis yang sarat kontroversial ini kembali menyedot perhatian publik. Pemantiknya adalah gara-gara artis lumayan seksi ini dengan berani mengkritik Ketua DPR RI, Puan Maharani. 

Melalui akun media sosialnya, artis kelahiran Jakarta, 17 Maret 1986 tersebut secara blak-blakan menyayangkan sikap Puan yang mematikan mikropon saat Anggota Fraksi Demokrat, Irwan Fecho, sedang interupsi. Menurut Nikita, tindakan politisi PDI Perjuangan itu tidak fair karena suara Irwan Fecho jadi tak bisa didengar. Tidak hanya itu, Nikita juga mengingatkan Puan Maharani bahwa negara ini dibangun atas dasar Pancasila. 

Sekadar mengingatkan, pada saat berlangsungnya Sidang Paripurna DPR RI dengan agenda pengesahan Omnibus Law RUU Ciptaker, ada dua frakasi DPR yang menolak undang-undang "Sapu Jagat" dimaksud. Yaitu Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 

Sudah menjadi pemandangan biasa sebenarnya dalam tiap sidang para wakil rakyat di parlemen pusat tersebut terjadi silang pendapat dan hujan interupsi. Hanya saja, pada Sidang Paripurna DPR yang berlangsung pada hari senin, (5/10/20) itu terjadi sabotase yang dilakukan Puan Maharani sebagai pimpinan sidang. 

Putri sulung Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri ini dengan sepihak mematikan mikropon yang sedang digunakan Irwan Fecho. Celakanya aksi Puan ini terekam kamera dan videonya viral di ranah maya. 

Ini pula yang akhirnya membuat hati dan pikiran Nikita Mirzani tergerak untuk melancarkan kritik pedas terhadap mantan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia tersebut. Seperti telah disinggung, kritikannya itu disampaikan melalui tulisan di akun media sosialnya. 

Nikita Akan Dipolisikan 
Jika ada pribahasa yang mengatakan bahwa "mulutmu harimaumu" maka kata yang tepat untuk Nikita Mirzani mungkin "Jarimu adalah celakamu". Ya, karena ulahnya yang telah melontarkan kritik pedas terhadap Ketua DPR RI tersebut membuat ormas pendukung Puan Maharani, yakni Gema Puan Maharani Nusantara (GPMN) merasa dilecehkan. 

Maka dari itu, GPMN berencana akan melaporkan Nikita Mirzani ke aparat kepolisian apabila tidak segera meminta maaf, dan mencabut kritikannya dalam waktu 1x24 jam. Tak tanggung, GMPN menyebut akan membawa 100 pengacara demi membela Puan Maharani dan mempidanakan Nikita Mirzani. 

"GPMN akan kumpulkan 100 advokat-advokat dari Sabang sampai Merauke yang ada di 30 Provinsi. Dalam waktu 1x24 jam bila Nikita tidak memohon maaf. Kami adukan ke dewan pers. Kami akan layangkan somasi. Berkomentar tidak esensi,"  kata  Ketua DPP Bidang Hukum, Ali Nugroho.(Detikhots). 

Namun, alih-alih ciut dengan ancaman tersebut, selebritis yang akrab disapa Nyai ini malah membalasnya dengan sebuah unggahan lewat Instastory miliknya @nikitamirzanimawardi_17. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x