Mohon tunggu...
Samhudi Bhai
Samhudi Bhai Mohon Tunggu... Penulis - Bhinneka Tunggal Ika

Kompasianer Brebes Community (KBC)-68 Jawa Tengah -Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Pilihan

Manfaat Telur dan Daging Ayam buat Tubuh Manusia

6 Januari 2021   21:52 Diperbarui: 7 Januari 2021   08:52 333 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Manfaat Telur dan Daging Ayam buat Tubuh Manusia
Nasi pecel telur sambal balado/dokpri

Makan ayam dan telur telah menjadi kebutuhan bagi sebagian masyarakat Indonesia, walaupun tidak semua otang suka karena selera yang berbeda tapi cukup terkenal dua jenis makanan ini yakni ayam dan telur. Kalangan mana pun doyan dengan makanan ini baik artis, pegawai, karyawan, pekerja, tukang kuli dan lain sebagainya.

Ngomong-ngomong soal ayam dan telur, Siapa yang tidak kenal dengan Nasi Pecel? Tentunya sudah pada tahu semua kan? Iya, Nasi Pecel adalah makanan khas orang Madiun Jawa Timur. Sangkin melegendanya makanan pecel, sekarang bukan hanya orang Madiun saja yang memproduksi jenis makanan ini.

Wilayah NUsantara memang terkenal dengan makanan khas kuliner, termasuk nasi pecel. Selain enak dan lezat makanan ini juga tergolong murah meriah.

Pada tahun 2013 yang lalu mantan Artis Madura pemilik tembang Arjun yang duet dengan Iis Dahlia juga pernah mampir ke warung pecel. Selang beberapa bulan penyanyi Imam S Arifin, juga pernah menyantap Nasi Pecel Milik orang Madura ini yang terkenal enak dan lezat.

Warung Madura tersebut telah menjadi langganan saya sejak lama berlokasi didaerah Kampung Mangga Jakarta Utara. Biasa sebelum berangkat kerja saya sarapan disini. 

Sebagaimana yang saya bilang diawal tadi, walaupun makananan pecel ini berasal dari Madiun, namun faktanya bukan Madiun saja yang terkenal memproduksinya. Ternyata nasi pecel Madura pun ada.

Hal ini karena nasi pecel sudah terkenal ditiap daerah. Khususnya orang Madura. Bahasanya jika yang memproduksi orang lamongan maka akan dikenal dengan pecel Lamongan, Jika yang memproduksi orang Brebes maka akan terkenal pula dengan nasi pecel Brebes. 

Begitulah seterusnya nama nasi pecel ini yang akan menyesuaikan pada daerah masing-masing. No problem kan ya? yang penting judulnya Nasi Pecel. Hehe..

Walau namanya nasi pecel Madura, namun mengenai rasa dan lezatnya masakan orang madura ini tidak kalah top marekotopnya dengan pemilik asalnya yakni Madiun.

Buka dari jam 06.00 pagi sampai dengan jam 03.00 sore. Jika hari biasa sebelum pandemi covid-19, ketika nasi pecel Bu Mar Asli Madura Bangkalan ini belum sampai jam 03.00 sore pun sudah tutup. 

Hal ini karana warung pecel bu mar sudah dikenal dimana-mana. Sehingga terkadang mendapat pesanan dari si pembeli tersebut untuk suatu acara. Sebagai mana penuturan dari bu mar pada saya ketika ngobrol soal warungnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN