Mohon tunggu...
Samhudi Bhai
Samhudi Bhai Mohon Tunggu... Bhinneka Tunggal Ika

Kompasianer Brebes Community (KBC)-68 Jawa Tengah -Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Pilihan

Menag: Hate Speech dan Intoleransi Tantangan Kita

30 Desember 2020   20:42 Diperbarui: 30 Desember 2020   21:12 270 10 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menag: Hate Speech dan Intoleransi Tantangan Kita
detik.com

Genap satu minggu sejak dilantiknya enam Menteri dari Kabinet Indonesia Maju hiruk pikuk sosial media pun menyertai terkait reshuffle kabinet ini.

Kabinet baru jokowi sudah sepekan lalu dilewati. Semakin ramai dengan euforia bagi para support dari ke 6 Menteri tersebut, hingga menghiasi laman dimasing-masing beranda sosial media.

Hal ini sebagaimana berita yang menghebohkan jagat NUsantara khususnya Bu Risma dengan Blusukannya menemui para penghuni fly over atau yang kita kenal dengan kolong jebatan. Sungguh Gebrakan luar biasa.

Kabinet baru jokowi memang masih tergolong baru. Baru kemaren, baru dilantik, baru berjalan dan baru-baru yang lainnya. Namun siapa sangka antusias netizen 100% puas dengan gaya kerjanya atau dengan Gebrakannya. 

Bukan hal mudah menarik simpati lawan, bukan hal sembrono amanah negara yang hanya sepintas sebagai sumpah jabatan.

Tanggung jawab penuh atas integritas sebagai anak bangsa pun perlu untuk di dedikasikan sebagai upaya dan wujud dari pada tugas yang diembannya. 

Blusukan yang dilakukan dari Menteri Sosial Tri Risma Harani atau yang akrab disapa dengan Bu Risma hingga kini masih mampu menyedot perhatian masyarakat seantero Kompasianer.

Hal inilah yang memang sudah menjadi ciri khasnya Bu Risma semenjak Menjabat Sebagai Walkot Surabaya yang masih dijabatnya hingga sekarang.

Belum lagi ketegasan-ketegasan Bu Risma yang lain yang tidak akan segan-segan mencopot stafnya jika ketahuan dalam kerjanya mblegedes-mblegedes.

Ibaratnya taman secuil terinjak-injak oleh orang tak bertanggung jawab pun jika ketahuan Bu Risma iso muring-muring opo maneh karo bawahan seng rak becus kerjo. Wes angel-angel. 

Sementara itu dilain kesempatan menengok kembali Menteri Agama Yaqut Cholil Qaumas atau biasa disebut dengan Gus Yaqut Menteri dari Menterinya semua Agama diseluruh Indonesia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN