Mohon tunggu...
Safa Buana Ramadhani
Safa Buana Ramadhani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga 20107030145

Masih belajar menulis maaf kalau berantakan, semoga artikel disini bermanfaat. Selamat membaca semuanyaa!

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Merasa Sedang Dikhianati? Yuk, Simak Penjelasan Mengenai Cara Mengatasinya!

30 Juni 2021   13:25 Diperbarui: 30 Juni 2021   14:22 154 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Merasa Sedang Dikhianati? Yuk, Simak Penjelasan Mengenai Cara Mengatasinya!
hipwee.com

Dalam hidup, ada waktunya kita disadarkan oleh realita bahwa segala sesuatu tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan. Roda berputar ada kalanya kita berada diatas dan dibawah, begitulah kata pepatah.

Ketika kepercayaan yang telah kita berikan kepada seseorang yang benar-benar sangat kita percayakan tiba-tiba dihancurkan dalam waktu yang sangat singkat, bisa dengan membohongi, mencurangi, menusuk hati kita dari belakang, berselingkuh dan masih banyak lagi hal yang bisa membuat hati kita sakit. Hal seperti ini bisa dilakukan oleh siapa pun bisa karena orang tua, sahabat, pacar, saudara atau teman kerja.

hipwee.com
hipwee.com
Hati siapa yang tidak akan sedih, sakit, kecewa dan hancur berkeping-keping ketika hal tersebut terjadi kepada kita. Hanya rasa marah, sedih, kecewa dan kesal yang menumpuk jadi satu ketika kita mengetahui kenyataan yang sebenarnya. Penyebab rasa sakit hati karena dikhianati bisa berdampak sangat buruk pada kehidupan kita ke depannya, bisa menyebabkan trauma, stress, bahkan syndrom patah hati.

Apakah di antara kalian ada yang pernah merasakan hal seperti ini? Atau saat ini juga sedang mengalami hal tersebut?

Hal seperti ini bisa terjadi kepada kita tidak melihat dari jenis kelamin, usia, jabatan atau apapun. Tidak mengenal tempat dan bisa kapan saja waktunya, kita tidak bisa menghindarinya jika terjadi kepada diri kita. Sekuat tenaga sudah kita lakukan untuk ikhlas dan mengalah tetapi yang terjadi hati kita masih merasa perih. Berusaha semaksimal mungkin untuk merelakan segalanya tetapi kenyataannya hanya rasa sakit dan ingatan kembali yang terulang yang hanya kita rasakan.

Lalu, apa sih arti sebenarnya khianat itu?

Khianat adalah sikap tidak bertanggungjawab atau sebuah kepercayaan dan amanat yang telah kita berikan kepada seseorang tetapi disalahgunakan. 

Biasanya, khianat bisa dengan melakukan hal bohong seperti mengobral janji atau berbuat tidak setia dan masih banyak yang lainnya. Orang tersebut dikatakan sebagai orang yang munafik dan biasanya setelah berkhianat akan dibenci oleh orang sekitarnya dan kemungkinan besar tidak akan dipercaya lagi.

Terus, bagaimana mengenai cara mengatasi jika kita dikhianati? Yuk simak pembahasan berikut ini, siapa tahu bisa membantu kalian mengobati luka yang ada di hati kalian!

1. Menerima kenyataan

Menerima sebuah kenyataan yang sebenarnya adalah hal yang tidak mudah, bahkan hal itu sangat sulit. Tetapi, dengan kita tidak berusaha menerima kenyataan tersebut, rasa sakit yang akan kita rasakan itu akan terus menerus ada di hati kita . Cobalah untuk pelan-pelan menerima kenyataan bahwa kejadian itu sudah kita rasakan dan juga kita mengetahui kebenarannya.

2. Luapkan emosi

Meluapkan emosi kita ketika sudah memuncak, bisa dengan menangis, menyendiri atau hal yang lainnya. Ingat, jangan sampai meluapkan emosi dengan menyakiti fisik orang yang telah berbuat jahat kepada kita. Karena yang ada tidak akan menimbulkan solusi hanya akan menimbulkan masalah baru.

3. Melakukan hal yang kita suka

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN