Mohon tunggu...
Hr. Hairil
Hr. Hairil Mohon Tunggu... Administrasi - Menulis itu kebutuhan, bukan hiburan.

Institut Tinta Manuru

Selanjutnya

Tutup

Trip Artikel Utama

Teluk Kedamaian di Kelong Almira (Pulau Galang), Batam

16 Mei 2021   17:08 Diperbarui: 19 Mei 2021   21:45 1647
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Jembatan kayu kelong almira. (Foto: Dokumentasi Pribadi)

Sabtu sore pukul 14.35 wib, dering handpone selama beberapa menit tidak saya hiraukan. Tiga kali, dering pangilan di aplikasi whatsapp. 

Lagi-lagi, saya hanya menatap dan kembali melanjutkan rutinitas mengurus tanah yang sudah saya campur dengan pupuk kompos dan mengisinya dalam deretan pot baru untuk menanam bunga.

Sampai pukul 15,25 wib, bergegas untuk mandi dan melanjutkan dengan istirahat. Biasanya, pada waktu saya istirahat baru saya bisa lihat hanphone atau hidupkan latop lalu mulai menulis, membaca atau play music dan film.

Di aplikasi whatsapp, ada tiga panggilan yang tidak terjawab dan beberapa pesan yang belum dibaca. Satu demi satu pesan masuk di aplikasi whatsapp saya buka dan ternyata hanya ada satu pesan yang saya anggap menarik dan sangat saya sukai dengan isinya. "Kamu siap ini malam (pukul) 20.00 wib kita ke Kelong Almira" begitu bunyi dari isi pesan yang saya buka.

Siapa sih yang tidak suka diajak piknik, tamasya ata travelling di saat pandemi. Semenjak work from Home. Semua orang menjadi gabut di rumah dan tantunya ajakan seperti ini sangat cepat medapat keputusan dan respon mengiyakan bagi saya

Prepare, sambil menunggu. Tepat pukul 20.00 wib bunyi (klakson) mobil di depan rumah. Tanpa menunggu lama, langsung keluar memindahkan barang-barang / amunisi untuk bermalam di kelong almira, berangkatlah kami ke Almira dengan menggunakan dua mobil. 

Karena teman yang ngajak ini bersama keluarga dan saya hanya sendiri menggunakan satu mobil dengan barang-barang yang sudah kami pindahkan dari mobilnya dia.

Stik pancing, satu box plastik yang berisi alat-alat pancing dan satu box es kecil untuk minum dingin. Ada juga buah dan cemilan, air mineral dan ternyata mereka baru selesai belanja di salah satu market terdekat dari rumah mereka sebelum mereka jalan.

Menempuh kurang lebih 1-2 jam perjalanan menuju almira di waktu malam merupakan keasyikan tersendiri. Biasanya waktu normal ke almira hanya butuh 1 jam tetapi karena bersama keluarga teman, jalannya yah pasti harus pelan-pelan dong. Sebab jelan menuju almira selalu ramai di malam minggu.

Untuk orang-orang di batam sendiri, mereka sudah tentu tahu kalau jembatan ini adalah ikon kota batam selain melihat pemandangan malam yang indah dan menghabiskan liburan sehari setelah kerja di rumah.

Kelong almira yang akan kami kunjungi kesana, tepatnya berada di pulau galang jembatan lima, Jalan Trans Barelang, Kelurahan Sijantung Kecamatan Galang, Batam. Almira adalah tempat paling favorite bagi saya. Padahal saya sendiri tidak terlalu suka dengan aktivitas mancing, sebab melaut atau bermain laut sudah menjadi rutinitas saya waktu masih kecil karena lahir sebagai anak nelayan yang sudah akrab dengan cerita-cerita laut, pantai, angin dan ombak juga mancing

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun