Mohon tunggu...
Rutan Majene
Rutan Majene Mohon Tunggu... Administrasi - Rutan Kelas IIB Majene adalah Unit Pelaksanan Teknis Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulawesi barat

Rutan Kelas IIB Majene adalah Unit Pelaksanan Teknis Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulawesi barat

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Gema Takbir Idul Adha, Jajaran Rutan Majene Laksanakan Shalat Ied Bersama Warga Binaan

10 Juli 2022   15:33 Diperbarui: 10 Juli 2022   15:38 61 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

RutaNe_Info-_-Lebaran Idul Adha merupakan salah satu dari raya bagi umat muslim. Begitu juga yang dirasakan oleh Warga Binaan Rutan Kelas IIB Majene. Meskipun dibatasi oleh jeruji besi Rutan, tidak menyurutkan semangat mereka berbondong-bondong untuk melaksanakan shalat ied di Lapangan Utrama Rutan Kelas IIB Majene. (Ahad, 10 Juli 2022)

Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah,  jajaran Rutan Majene memenuhi fasilitas ibadah shalat ied dengan menggelar shalat ied berjamaah dengan para warga binaan. Sejumlah pegawai Rutan Majene juga turut melaksanakan shalat ied dengan membawa keluarga mereka.

Pelaksanaan shalat ied diawali dengan gema takbir yang dikumandangkan oleh warga beberapa warga binaan dan dilanjutkan sambutan dan arahan dari Karutan Majene dalam hal ini diwakili Ka. Subsi Pelayanan Tahanan (Muhammad Arham).

Shalat ied yang di pimpin oleh Ustadz Mursalim sekaligus yang bertindak sebagai khotib dalam rangkaian pelaksanaan shakat ied ini berlangsung dengan khidmat.

Sebagai instansi yang berada di Kab. Majene dalam hal ini salah satu UPT Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat, Rutan Majene menggunakan khutbah seragam dari Kementerian Agama Kab. Majene yang bertema "Menghargai Perbedaan dan Menjaga Persatuan".

Dok Pribadi
Dok Pribadi
Dalam khutbahnya, ustadz menyampaikan Dalam konteks kebangsaan, keberadaan masyarakat yang multi ragam adalah karunia terindah bagi bangsa Indonesia dari Allah SWT, dan harus kita rawat bersama demi keutuhan bangsa yang bernama Indonesia ini.

"Di moment idul qurban ini, sesama umat yang tak luput dari dosa dan kesalahan ,mari kita saling memaafkan dan berjanji kepada Allah SWT terutama kepada diri kita sendiri untuk menjadi pribadi yang lebih baik" pesan Mursalin.

Jajaran Rutan Majene mengucapkan Taqabbalallahu Minna Waminkum, Mohon Maaf Lahir Bathin. Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah. Semoga di Ied Adha ini mengantarkan kita kepada kebahagiaan yang melimpah, kekayaan halal, damn sukacita yang tak bernoda, Aamiin Allahumma Aamiin.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan