Mohon tunggu...
Romi Siswo
Romi Siswo Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Lari

Selanjutnya

Tutup

Ramadan Pilihan

Melaksanakan Shalat Idul Fitri Muhajirin

11 April 2024   21:13 Diperbarui: 23 April 2024   13:57 492
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Melaksanakan shalat idul Fitri (dokpri)

Pemerintah melaksanakan hari raya idul Fitri 1 Syawal 1445  hijiriah di masjid Al- Muhajirin pada Rabu (10/4/2024) melaksanakan shalat idul Fitri pada pukul 7.00 wib, Setelah sebulan penuh menahan diri dari makan, minum dan hawa nafsu. umat Muslim di seluruh dunia merayakan kemenangan dengan shalat Idul Fitri. Shalat ini merupakan kemenangan umat Islam yang dilakukan setelah selesai menjalankan ibadah puasa Ramadan.

Shalat Idul Fitri dilaksanakan pada hari pertama bulan Syawal, setelah puasa Ramadan berakhir. Sebelum melaksanakan shalat, umat Muslim biasanya memberikan zakat fitrah sebagai tanda syukur atas nikmat yang diberikan selama bulan Ramadan.

Dok Pribadi
Dok Pribadi

Selain sebagai ibadah wajib, shalat Idul Fitri juga menjadi momen untuk merayakan kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi antar sesama umat Muslim. Setelah shalat, umat Muslim biasanya saling mengucapkan "Selamat Idul Fitri" atau "Eid Mubarak" sambil berpelukan dan bertukar ucapan.

Selain itu, shalat Idul Fitri juga menjadi ajang untuk menyampaikan pesan-pesan kebaikan dan toleransi antar sesama umat Muslim. Hal ini mengingatkan umat Muslim akan pentingnya saling menghormati, menghargai dan mendukung satu sama lain, dalam menjalani kehidupan yang penuh dengan cobaan dan tantangan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ramadan Selengkapnya
Lihat Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun