Mohon tunggu...
Lapas Kelas IIA Sumbawa Besar
Lapas Kelas IIA Sumbawa Besar Mohon Tunggu... Penegak Hukum - Correctional Facility

Fasilitas Pemerintahan - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar BERAHLAK (Bersih Ramah dan Layak)

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal Pilihan

Idulfitri 1445 Hijriah, Petugas dan Warga Binaan Tunaikan Sholat Ied dengan Khidmat

10 April 2024   18:54 Diperbarui: 11 April 2024   11:04 126
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pelaksanaan Sholat Ied/Dokpri

INFO PAS Sumbawa Besar - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB menggelar pelaksanaan Sholat Idulfitri 1445 Hijriah yang diikuti oleh petugas dan seluruh warga binaan umat muslim, Rabu (10/04). Gema takbir, tahmid, dan tahlil terus dikumandangkan dengan khidmat menjelang pelaksanaan Sholat Ied.

Kalapas dan jajaran beserta seluruh warga binaan muslim mengikuti pelaksanaan sholat ied/Dokpri
Kalapas dan jajaran beserta seluruh warga binaan muslim mengikuti pelaksanaan sholat ied/Dokpri
Sholat Ied dilaksanakan tepat pada pukul 07.00 Wita yang dipimpin oleh Ustad Satria Kurniawansyah dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sumbawa dilanjutkan dengan pembacaan khutbah Hari Raya. Dalam khutbahnya, Khatib mengajak jamaah untuk terus meningkatkan ibadah walaupun Bulan Suci Ramadan telah berakhir.

Pelaksanaan sholat ied/Dokpri
Pelaksanaan sholat ied/Dokpri
Dokpri
Dokpri


"1 Syawal menandakan Bulan Suci Ramadan telah berakhir akan tetapi semangat untuk memperbaiki diri dan terus berbuat baik serta meningkatkan kualitas ibadah harus tetap kita jaga. Semangat beribadah jangan sampai kendor, karena nikmat yang Allah Swt berikan kepada kita tidak pernah terputus," kata Khatib dalam khutbahnya.

Ustad Satria Kurniawansyah membaca Khutbah Hari Raya/Dokpri
Ustad Satria Kurniawansyah membaca Khutbah Hari Raya/Dokpri
Senada dengan itu, Kalapas Sumbawa Besar Purniawal seusai menunaikan sholat ied menyampaikan bahwa Hari Raya Idulfitri sebagai momentum untuk terus mengintrospeksi diri menjadi pribadi yang lebih baik. 

"Hari Raya Idulfitri sebagai momentum untuk memperbaiki diri dan kualitas ibadah karena di hari yang fitrah ini tentunya ketakwaan kepada Allah Swt harus terus kita tingkatkan. Khusus kepada warga binaan, mengikuti program pembinaan juga menjadi salah satu upaya mengintrospeksi diri dari hal-hal yang tidak semestinya kita perbuat. Tetap ikuti pembinaan dengan baik agar menjadi pribadi yang semakin dekat dengan pencipta. Mohon Maaf Lahir dan Batin untuk kita semua" terangnya.

Salah satu hikmah dalam pelaksaanaan Hari Raya Idulfitri ini yaitu terciptanya jalinan silaturahmi di antara Pegawai Lapas Kelas IIA Sumbawa Besar bersama Warga Binaan dalam rangka mempererat Ukhuwah Islamiyah. (nm)

#lapasWBK #lapasWBBM #lapassumbawapastihebat #pastidalammelayani #NTBJuare #PastiBalong #LapasSumbawaBesar #KumhamNTB #KemenkumhamNTB #Parlindungan #KanwilKemenkumhamNTB #polsuspas #ASNjamanNow #berakhlak #banggamelayanibangsa #revolusidigital

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun