Mohon tunggu...
Rusmana St
Rusmana St Mohon Tunggu... Guru - Proposional / guru
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Bapak rusmana

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cinta yang Suci dalam Perjalanan

13 November 2022   17:23 Diperbarui: 13 November 2022   20:57 170
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Hampir satu Minggu ader dan intan tidak saling berkomunikasi,ader pun pulang dari kosan di Bekasi,dia pulang ke rumah orang tuannya di Jakarta. Tak lama ader di panggil oleh kakaknya satu rumah beda ruangannya di belakang.ader langsung menemui kakak,iya jawab ader,tuh ada telpon ok jawab ader,ternyata intan yang telpon.intan dalam telpon berkata,bagimana sehat kak ,ya aderpun jawab iya allamdulilah sehat ya kak untuk Minggu besok,bisa antar aku pulang ?

Ader pun jawab dan jam berapa kita pulang dari kosan,tanya ader ? Intan jawab ya aku siap nunggu jam 8 pagi ok kata ader,dan ader tanya bawa motor atau naik mobil kita ,ya jawab intan naik bus umum saja kak? Ok 

Minggu tepatnya jam 6 pagi ader sudah pamit sama ibunya dan dia ingin pulang ke Banten ke rumah bibinya,iya berapa lama kata ibunya ? Ader jawab yah paling lama satu Minggu,dan ibunya tanya mang kuliahnya bagimana nak ? Ader jawab sudah libur Bu ? Jawab ader, dan ader pun pamit sama ibunya untuk menemui intan .

Baca juga: Cinta yang Suci

Dalam perjalanan  ader sudah tak sabar ingin melihat intan karena sudah satu Minggu tidak ketemu dan tidak ada info .yah waktu itu belum ada hp seperti sekarang ini,ader pun sampai di kosan intan,langsung membawa tas yang sudah di siapkan intan karena kuliah sudah libur   setelah ujian akhir semester.

Maka ader dan intan naik mobil ke kali deras dan akan lanjut ke Banten ke kampungnya ader dan intan.merekapun tentunya duduk dalam bus pun posisinya dua bangku,di dalam bus mereka banyak  bicara tentu membicarakan masalah kuliah,intan kebetulan sudah hampir  selesai proses pembuatan skipsinya sedangkan ader baru selesai kerja praktek industri.

Mereka pun sudah sampai ke daerah atau desa yang dituju tentu keduanya pun mereka bertemu ke orang tuanya intan ,ader pun kelihatan seneng bertemu dengan kedua orang tuanya intan.

Setelah bicara dan merekapun makan bersama dengan orang tuanya tentu ,ader pun pamit dia akan menemui bibinya ,tempat ader tinggal yaitu di tempat neneknya.

Di rumah bibinya ader pun biasa di tanya sama pak lurah,kapan ader datang dan jawab ader,yah tadi dengan intan jawab ader, oh gitu kata pak lurah dan dia sudah biasa pasti intan malam berkunjung ke sini,kata pak lurah,yah pak lurah pun pamit akan menjalan sholat magrib dan ader pun ikut ke masjid depan rumah pak lurah.

Tepatnya jam 19 malam,betul intan datang untuk menemui pamannya yaitu pak lurah ,biasa intan buat laporan tentang kuliah mungkin ada bicara masalah biaya kuliah.

Bekasi ujung harapa ahad 13 - nobember-2022

Rusmana 

Bersambung 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun