Mohon tunggu...
Rushans Novaly
Rushans Novaly Mohon Tunggu... Administrasi - Seorang Relawan yang terus menata diri untuk lebih baik

Terus Belajar Memahami Kehidupan Sila berkunjung di @NovalyRushan

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi Pilihan

JNE: Merangkai Nusantara di Antara Peluang Bisnis E-Commerce

23 Desember 2015   08:31 Diperbarui: 26 Januari 2016   15:26 423 1 1 Mohon Tunggu...

[caption caption="Talshow Industri Kreatif di Era Digital | Foto : Rushan Novaly"][/caption]

Sore itu hujan lebat. Sebagian jalan kompleks perumahan sudah tergenang air. Aku yang tidak bisa kemana mana hanya berdiam didalam rumah. Sambil mengerjakan tugas tulisan yang harus dipublish. Kejar publish memang menjadi ritual yang menegangkan sekaligus meng-asikkan. Keseriusanku didepan laptop terganggu ketika suara seorang lelaki tak dikenal memanggil manggil dari luar pintu pagar.

“Permisi , permisi “ Ucapnya dengan nada cukup keras.

Aku bergegas menuju pintu depan melihat seorang lelaki mengenakan jas hujan dengan helm masih terpasang berdiri didepan pintu pagar. Akupun segera menghampiri dan membukakan pintu pagar . Dengan wajah kedinginan pria itu memperkenalkan diri sebagai pengantar paket JNE. Tak menunggu lama , pria berjas hujan itu mengangsurkan paket kiriman hadiah sebuah perusahaan assesoris HP yang memang aku tunggu. Sungguh saya takjub melihat dedikasi laki laki pengantar paket JNE ini. Hujan besar ia terobos, genangan air serasa hanya riak kecil dalam menjalankan tugasnya.

Kejadian itu yang membuat aku semakin yakin JNE bisa diandalkan dalam pengiriman paket keberbagai tempat di nusantara.Sejak itu bukan sekali dua kali aku memakai jasa JNE untuk mengirim paket . Dan selama ini belum ada keluhan . Aku biasa memesan buku secara online, setiap kali ditanya akan dikirim memakai apa , aku selalu menjawab JNE.

Aku juga biasa mengirimkan dokumen penting ke beberapa instansi pemerintah dan perusahaan swasta menggunakan JNE. Biasanya aku pilih paket YES (Yakin Esok Sampai) . Layanan ini memang handal , paket yang aku kirim akan sampai ke tangan orang yang aku tuju keesokan hari.

JNE telah memasuki berusia 25 tahun. Usia yang cukup bagi sebuah perusahaan mencapai tahap mature. Dimana sistem dan budaya kerja sudah established .

[caption caption="Menebus segala medan jalan | Sumber : www.jne.co.id"]

[/caption]

Jum’at siang (11/12) aku mendapatkan kesempatan untuk ikut kompasiana nangkring bersama JNE. Mengambil tema “25 Tahun Merangkai Nusantara” . Acara ini diadakan di Head office JNE di Jalan Tomang raya Jakarta .

Tak kurang empat puluh orang kompasianer hadir. Apalagi acara nangkring JNE hanya berselang satu hari dengan kompasianival yang ke 7.Jadi sebagian kompasianer luar kota juga ikut berkesempatan hadir.

Acara nangkring JNE terbilang cukup komplit. Narasumbernya memang terdiri dari orang E-commers. Ada Iwan Setiawan CEO Provetic lalu ada Ahmad Zaky CEO Bukalapak.com selain itu hadir pula Ricky Pesik wakil kepala Badan Ekonomi Kreatif. Sedang dari tuan rumah Abdul Rahim Tahir (CEO Group JNE) hadir mewakili . Sebagai open speech Mohamad Feriadi Presiden Direktur JNE.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN